Legenda Bulutangkis Indonesia Bakal Ramaikan Kejurnas di Palembang

Sabtu, 23 November 2019 - 16:52 WIB
Legenda Bulutangkis Indonesia Bakal Ramaikan Kejurnas di Palembang
Ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejurnas PBSI 2019 yang digelar Selasa (26/11/2019) mendatang di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang akan menghadirikan laga eksebisi bintang bulu tangkis seperti Liliyana Natsir hingga Susy Susanti. Ilustrasi SI
A A A
PALEMBANG - Ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejurnas PBSI 2019 yang digelar Selasa (26/11/2019) mendatang di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang akan menghadirikan laga eksebisi bintang bulu tangkis seperti Liliyana Natsir hingga Susy Susanti. Ketua Panpel Kejurnas 2019, Achmad Budiharto mengatakan, pada tahun ini, Kejurnas PBSI khusus menggelar persaingan di nomor perorangan dalam dua divisi, yaitu divisi satu dan divisi dua. Masing-masing divisi diikuti oleh dua kategori yakni kelompok usia taruna dan dewasa.

"Menariknya, akan ada laga eksebisi yang dimeriahkan sederet bintang bulu tangkis seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Susy Susanti/Alan Budi Kusuma," ujar Achmad kepada SINDOnews, Sabtu (23/11/2019).

Pada Kejurnas kali ini, kata Achmad, penonton tak perlu mengeluarkan uang untuk menyaksikan pertandingan ini. Jadi bagi pecinta olahraga Bulutangkis ini dapat menyaksikannya secara gratis.

Achmad juga berharap, ajang Kejurnas ini bisa memotivasi atlet Sumatera Selatan untuk Iebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis. Selain itu dia juga berharap bulutangkis bias kian dicintai seluruh lapisan masyarakat.

"Semoga dengan diadakannya Kejurnas di Palembang ini dapat meningkatkan motivasi bagi atlet bulutangkis di Sumatera Selatan untuk Iebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasinya di masa yang akan datang. Kejurnas ini menjadi tolok ukur kemampuan atlet khususnya atlet bulutangkis Sumatera Selatan," katanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PB PBSI menjadi tuan rumah.

"Kami Sumsel, khususnya Palembang memiliki memiliki JSC (Jakabaring Sport City) merupakan komplek venue olahraga yang terintegrasi dan sudah teruji melaksanakan event Asia Tenggara, hingga kejuaraan dunia sehingga bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas. Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PB PBSI. Ditunjuknya kami mendorong antusiasme atlet daerah untuk dapat berkembang sebagaimana yang kita inginkan," kata Nasrun Umar.

Diketahui juga, seluruh atlet Pelatnas PBSI dipastikan turun bertanding, kecuali mereka yang sudah dijadwalkan bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Final 2019 di Guangzhou, China.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0199 seconds (0.1#10.140)