Senin Langsung Dinas, Tidak Ada Acara Penyambutan Kapolda Baru

Jum'at, 08 Mei 2020 - 19:11 WIB
loading...
Senin Langsung Dinas, Tidak Ada Acara Penyambutan Kapolda Baru
Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Hadi (kanan) akan langsung berdinas seperti biasa sebagai Kapolda Sumsel. foto: istimewa
A A A
PALEMBANG - Irjen Pol Eko Indra Heri resmi menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) setelah dilantik Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Mabes Polri. Sesuai arahan Kapolri, Senin Kapolda baru akan tiba dan langsung berdinas tanpa melalui acara penyambutan seperti karena masih di tengah pandemi corona.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, acara serah terima jabatan dan pelantikan digelar secara terbatas mengingat waktu dan pelaksanaan pelantikan yang tidak seperti biasanya dimana masih dalam masa darurat pandemik COVID-19.

"Setelah resmi dilantik Irjen Pol Eko Indra Heri akan langsung berdinas. Karena masa pandemik Covid-19 ini, tidak ada acara penyambutan atau acara seperti biasanya. Hari Senin Kapolda akan tiba di Palembang dan langsung berdinas," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Jumat (08/05/2020).

Diharapkan dengan bergantinya kepemimpinan Kapolda Sumsel yang baru ini dapat membawa angin segar bagi Polda Sumsel, untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Kapolda yang sebelumnya agar lebih baik lagi kedepannya.

"Kita sedang mengalami pandemi Covid-19 yang cukup memprihatinkan sehingga peran Polri, khususnya Kepolisian Polda Sumsel dapat berperan aktif untuk ikut terjun langsung membantu memberikan rasa aman dan nyaman," katanya.

Bertempat di ruang Rupatama Mabes Polri Jakarta, telah berlangsung serah terima jabatan Kapolda Sumsel dari Irjen Pol Priyo Widyanto kepada Irjen Pol Eko Indra Heri.

Serah Terima Jabatan Kapolda Sumsel ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Pada acara serah terima jabatan kali ini selain srtijab Kapolda Sumsel dilaksanakan juga sertijab 8 Kapolda lainnya dan sertijab Pejabat Utama Mabes Polri. Sosok Irjen Eko adalah orang yang cepat beradaptasi untuk menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sumsel.

Sosok yang dikenal sangat baik, tegas dan berwibawa ini adalah harapan baru bagi Polda Sumsel untuk menunjukan kiprahnya dalam menjalankan tugas dan menuangkan segala pola pikir serta ide-ide kreatifnya agar Polda Sumsel semakin eksis dalam kinerjanya mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)