Unik, Tesla Cybertruck Hadirkan Pickup Elektrik Futuristik

Minggu, 24 November 2019 - 09:49 WIB
Unik, Tesla Cybertruck Hadirkan Pickup Elektrik Futuristik
Tesla kenalk Cybertruck. Foto/Ist
A A A
TEXAS - Produsen mobil Tesla meluncurkan truk pickup semua-listrik, dengan gaya futuristik. Sesuai dengan namanya, Cybertruck, fitur setiap komponen dirancang melambangkan kekuatan dan daya tahan yang hebat.

Seperti dilansir dari Carscops, Fitur utama yang ditampilkan termasuk struktur baja stainless Ultra-Keras 30X Cold-Rolled pada tubuhnya, serta lapisan kaca lapis baja - Tesla mengklaim bahwa kaca komposit ultra-kuat dan lapisan polimer dapat menyerap dan mengalihkan dampak untuk meningkatkan kinerja toleransi kerusakan.

Namun, itu memalukan bahwa pada saat peluncuran, bola logam dilemparkan ke pickup dan menyebabkan kaca lapis baja retak, sehingga membuktikan bahan yang digunakan bukan yang terbaik. Namun, Elon Musk pantas mengatakan bahwa kelemahannya akan diatasi.

Cybertruck dikatakan mampu beroperasi hingga 800 km untuk sekali pengisian daya, dengan versi pangkalan mencapai lebih dari 400 km.

Ini juga mampu membawa beban hingga 1.590 km (atau 3.500 lbs) dan kapasitas derek 6.350 kg (14.000 lbs).

Dan tentu saja Tesla ingin pickup ini memiliki kinerja yang mengesankan, sehingga dijamin dapat mencapai akselerasi dari stasioner menjadi 96 km / jam hanya dalam 2,9 detik, setara dengan supercar.

Desainnya menampilkan suspensi udara yang dapat disesuaikan sendiri, yang memungkinkan sistem menurunkan dan menaikkan kendaraan sekitar 100 mm (empat inci) ke segala arah untuk akses yang lebih mudah, dengan 2.831 liter ruang interior, penyimpanan kunci pintu tertutup Tonneau yang diklaim oleh Tesla mampu memberikan lebih banyak daya jika dipertahankan.

Di dalam, ruang kabin dilengkapi dengan enam kursi yang nyaman, dengan ruang penyimpanan tambahan di bawah kursi baris kedua.

Daftar kit lainnya termasuk layar sentuh sentral 17-inci dengan antarmuka pengguna yang dapat disesuaikan, kompresi on-board dan udara yang kuat, sempurna bagi mereka yang mengambil bagian dalam ekspedisi berkemah ini.

Cybertruck ditawarkan dengan tiga varian yaitu Single-Wheel Drive Motor, Dual-Motor All-Wheel Drive, dan Tri Motor All-Wheel Drive.

Tesla mengatakan pelanggan pertama akan menerima Cybertruck pada akhir 2021, dengan produksi untuk versi AWD Tri Motor diharapkan akan dimulai pada akhir 2022.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8177 seconds (0.1#10.140)