alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Deradikalisasi, Tiga Eks Napi Teroris Terima Bantuan Hewan Ternak

Berli Zulkanedy
Deradikalisasi, Tiga Eks Napi Teroris Terima Bantuan Hewan Ternak
eradikalisasi, Tiga Eks Napi Teroris Terima Bantuan Hewan Ternak. Foto/SINDOnews/Berli Zul

OKI - Mantan narapidana terutama mantan napi teroris harus mendapatkan dukungan untuk kembali dan diterima masyarakat. Para eks napi teroris harus mendapatkan dukungan memulai hidup baru bersama masyarakat.

Untuk itu, Pemkab OKI berinisiatif membantu hewan ternak kepada tiga mantan narapidana teroris yang telah kembali ke masyarakat. Dengan harapan mereka dapat memulai hidup baru dan bebas dari radikalisme.

Ketiganya yakni Ani Sugandi, Ali Mashudi dan Kgs Muhammad Toni. Bantuan diberikan di Desa Bumi Arjo Kecamatan Lempuing, OKI.



"Kebetulan Pak Ani Sugandhi pernah memelihara kambing, maka beliau diberikan kambing,” ungkap Kepala Badan Kesbangpollinmas OKI, Ambiah.

Camat Lempuing Sujito mewakili Bupati OKI Iskandar berpesan kepada ketiganya untuk selalu setia NKRI dan Pancasila.

“Sebagai warga negara kita harus setia kepada NKRI dan Pancasila, dan kembali sebagai negara kesatuan Indonesia,” ujarnya.

Menurut informasi mereka telan menyatakan kembali ke NKRI dan setia kepada Pancasila. Selain itu, mereka saat ini telah aktif sebagai pengurus ranting Muhammadiyah.

Dalam kegiatannya, mereka telah turut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan ke masyarakat. Diketahui, ketiganya ditangkap Densus 88 Anti-teror di Palembang pada Juli 2008.

Bersama mereka, polisi menemukan sejumlah barang bukti dalam penangkapan di sebuah rumah kontrakan di Simpang Dwikora, Jalan Papera Nomor 2110, Kelurahan 20 Ilir RT I, Palembang.



(boy)