Mengharukan, Foto Paspor Anak Gaza Pakai Alat Bantu Pernapasan

Jum'at, 19 Juli 2019 - 14:41 WIB
Mengharukan, Foto Paspor Anak Gaza Pakai Alat Bantu Pernapasan
Foto paspor seorang anak di Gaza diambil dalam kondisi mulut dan hidung dipasang alat bantu pernapasan. Foto/Asia-Pacific Community for Palestine
A A A
GAZA - Foto paspor anak Gaza, Palestina, terlihat mengharukan. Foto paspor itu memperlihatkan sang anak menggunakan alat bantu pernapasan di mulut dan hidungnya.

Foto ini menjadi ironi ketika masyarakat dunia sedang asyik bermain aplikasi FaceApp untuk dipamerkan di media sosial. Foto memilukan tersebut diunggah kelompok bantuan Asia-Pacific Community for Palestine. Foto bukan diambil dari kantor imigrasi, melainkan dari rumah sakit.

"Dalam keadaan sedang berada di ruang ICU salah satu rumah sakit di Gaza, anak ini bercerita kepada kita tentang sulitnya keluar dari penjara beratap langit, Gaza," tulis kelompok itu dalam keterangan fotonya, yang dikutip SINDOnews.com, Jumat (19/7/2019) dari akun Facebook-nya.

"Alat pernapasan yang dipasang di hidung dan mulut benar-benar menggambarkan bagaimana menyedihkan kondisinya saat ini," lanjut kelompok bantuan tersebut.

"Foto paspor ini diambil agar anak ini segera bisa dibawa keluar Gaza untuk melanjutkan pengobatan. Jangan lupakan mereka, jangan lupakan Gaza," imbuh kelompok tersebut.

Kelompok bantuan itu juga mengunggah foto-foto warga Palestina sebelum dan saat berada di penjara Israel. "Mereka ini bukan menggunakan (aplikasi) FaceApp yang digunakan untuk mengedit foto mereka agar tampak lebih tua," kata kelompok tersebut.

"Mereka adalah beberapa rakyat Palestina dengan foto-foto sebelum dijebloskan ke penjara penjajah dan foto-foto masa kini di mana hampir semua dari mereka masih di dalam sel. Mereka sungguh telah menghabiskan seluruh hidup mereka di dalam sel Israel."

Otoritas Gaza maupun Pemerintah Palestina belum berkomentar soal foto paspor anak Gaza yang memilukan tersebut.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8659 seconds (0.1#10.140)