alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jalur Tol Trans Sumatera, Telkomsel Gelar Broadband Experience

Muh Iqbal Marsyaf
Jalur Tol Trans Sumatera, Telkomsel Gelar Broadband Experience
Telkomsel telah menggelar ratusan BTS di Tol Trans Sumatera, di mana 258 unit di antaranya adalah BTS 4G LTE guna memenuhi kebutuhan akses layanan telekomunikasi pelanggannya. Foto/Ist

JAKARTA - Telkomsel konsisten memberikan layanan telekomunikasi terbaik di seluruh Indonesia dalam mendukung kebutuhan ragam layanan pelanggannya di manapun dan kapanpun.

Jaringan dan layanan 4G juga dihadirkan mereka di sepanjang jalur utama tol Trans Sumatera.

"Secara khusus, Telkomsel membangun sekitar 681 base transceiver station (BTS) di sepanjang jalur utama tol Trans Sumatera, di mana sebagian besarnya mengunakan teknologi multi-band Long Term Evolution (LTE)," kata Direktur Network Telkomsel Iskriono Windiarjanto.



Iskriono menuturkan, untuk mengoptimalkan jaringan Telkomsel, pihaknya juga mengoperasikan 3 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet, serta menambah kapasitas BTS.

"Telkomsel juga fokus memaksimalkan kapasitas jaringannya di 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, di mana sudah dilayani sekitar 2.226 BTS Telkomsel. Sehingga untuk coverage jalur utama tol Trans Sumatera dan tol Trans Jawa sudah di-cover sinyal Telkomsel secara continues 100%," klaimnya.

Secara keseluruhan Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 209.000 BTS dengan rincian, 77.501 unit diantaranya merupakan BTS 4G. Perusahaan juga berkomitmen menambah sekitar 22.000 BTS baru hingga akhir tahun ini.



(boy)

loading...