alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Ibas Waketum, Teuku Riefky Harsya Jabat Sekjen Demokrat

Krina Sembiring
Ibas Waketum, Teuku Riefky Harsya Jabat Sekjen Demokrat
Teuku Riefky Harsya ditunjuk sebagai Sekjen Partai Demokrat menggantikan Hinca Panjaitan dalam Kepengurusan DPP Partai Demokrat 2020-2025. Foto/dpr.go.id

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi telah mengumumkan susunan Kepengurusan DPP Partai Demokrat 2020-2025.

Teuku Riefky Harsya ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) menggantikan Hinca Panjaitan. Di jajaran wakil ketua umum, terdapat antara lain Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

“Sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat masa bakti 2020-2025 adalah Teuku Riefky Harsya,” ujar AHY melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Rabu (15/4/2020) malam.



Sementara anak bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menduduki posisi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat. Ibas didapuk mengisi posisi tersebut bersama lima orang lainnya.

AHY mengatakan struktur organisasi DPP yang dibentuk mengacu pada prinsip profesional, efektif, efisien dan modern dalam menghadapi tantangan tugas itu.

Secara garis besar, kepengurusan di pusat akan terdiri atas dua bagian. Pertama, Majelis Tinggi Partai beserta Dewan Pertimbangan Partai, Dewan Kehormatan Partai dan Mahkamah Partai. Kedua Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Sedangkan struktur DPP secara garis besar meliputi pengurus harian dan pengurus pleno,” kata putra sulung SBY tersebut.

Masih kata AHY, pengurus harian berjumlah 100 orang terdiri atas Eselon Pimpinan, Eselon Pembantu Pimpinan dan Eselon Pelaksana.

Sementara Pengurus Pleno berjumlah 200 orang, yakni 100 orang pengurus harian ditambah 100 orang lainnya.

"Rata-rata usia pengurus pleno adalah 42 tahun, dengan rentang usia termuda 22 tahun dan usia tertua 60 tahun. Saya juga merekrut beberapa kader muda yang potensial, dari berbagai lulusan universitas terbaik," ucapnya.

Dalam perjalanannya, kepengurusan ini akan dievaluasi selama satu tahun ke depan. Selain itu, dalam lima tahun mendatang, tidak menutup kemungkinan dilakukan semacam penyegaran kepengurusan, untuk lebih baiknya jalan organisasi.

“Akhirnya, saya mengucapkan ‘Selamat Bertugas’ kepada seluruh Pengurus DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Mari kita wujudkan harapan rakyat,” tuturnya.



(boy)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak