Tahun Ajaran Baru, Satpolair Polres Lamsel Bagikan Buku

Jum'at, 19 Juli 2019 - 14:54 WIB
Tahun Ajaran Baru, Satpolair Polres Lamsel Bagikan Buku
Pemberian buku sekolah oleh Satpolair Polres Lamsel. Foto/SINDOnews/Heri Ful
A A A
LAMPUNG SELATAN - Dukungan Satpolair Polres Lampung Selatan (Lamsel) dalam dunia pendidikan dilakukan dengan kegiatan Sambang Nusa, menyasar sekolah di Pulau Rimau Balak, membagikan buku sekolah.

Kegiatan Sambang Nusa, jelas Bripka Agung Gede Asmarajaya, dilakukan di SDN 5 Sumur, Kecamatan Ketapang, Lamsel di Pulau Rimau Balak, Selat Sunda, yang merupakan satu sekolah terpencil. Sebab guru yang mengajar merupakan warga dari Pulau Sumatera yang harus memakai perahu. Selain guru yang harus memakai perahu jukung termasuk sejumlah siswa.

Bripka Agung Gede Asmarajaya yang merupakan Kepala Sub Unit Pembinaan Masyarakat Air (Kasubnit Binmas Air) membawa peralatan sekolah pada kunjungan ke SDN 5 Sumur, bersama sejumlah personil. "Tujuan Sambang Nusa yang dilakukan Satpolair Polres Lamsel untuk memberi dukungan semangat saat tahun ajaran baru sekaligus kami sebagai Polair melakukan kegiatan patroli dan pembinaan masyarakat," jelasnya.

Sejumlah buku yang dibawa, diantaranya buku dongeng, buku edukasi dan buku bacaan bergambar. Usai kegiatan, para siswa diberi kesempatan untuk naik ke kapal patroli jenis C3 sebagai bentuk edukasi terkait tugas Satpolair. "Sembari membaca buku, anak anak usia sekolah bisa terinspirasi untuk menjadi anggota polisi," tuturnya.

Edukasi yang diberikan melalui kegiatan Sambang Nusa, menurut dia, sekaligus mengajarkan anak sejak dini supaya menjaga laut. "Kami sebagai anggota Satpolair Lamsel juga melakukan patroli di alur masuk Pelabuhan Bakauheni dan kami juga memberikan imbauan agar nelayan tidak memasang jaring yang mengganggu aktifitas kapal," ungkapnya.

Kegiatan Sambang Nusa, kata Agung, mendapat dukungan dari Kasatpolair Polres Lamsel AKP Toni Apriadi. Melalui kegiatan kepedulian bagi sekolah tersebut menjadi semangat bahwa anak anak pulau terluar berhak menerima pendidikan yang sama dengan anak di daratan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0780 seconds (0.1#10.140)