Lima Formasi CPNS di Muba Kosong Tanpa Peminat

Kamis, 28 November 2019 - 15:33 WIB
Lima Formasi CPNS di Muba Kosong Tanpa Peminat
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
MUBA - Pendaftaran CPNS formasi 2019 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi ditutup 27 November lalu. Selama pembukaan pendaftaran, terdapat lima formasi kosong atau tidak ada peminat pendaftar.

"Ada lima yang kosong yakni Analis Pemadam Kebakaran di Sat Pol PP, Analis Pengelolaan Sumber Daya Air di Dinas PUPR, Sanitarian Ahli Pertama, Psikolog Klinis Ahli Pertama, Dokter Spesialis Jiwa," ujar Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPKPSD) Muba, Sunaryo, Kamis (28/11/2019).

Disinggung apakah kelima formasi itu dapat dibuka lagi untuk tahun depan, Sunaryo mengatakan, pihaknya menunggu pentunjuk dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kosong tidak ada yang daftar. Tahun depan kita menunggu petunjuk Kemenpan untuk formasi ini," kata dia.

Sedangkan untuk lima formasi favorit selama pendaftaran yakni Bidan, Guru Kelas, Guru Bahasa Inggris, Guru Matematika, dan Perawat. Di mana jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Muba lebih dari 6.000 pelamar.

"Selanjutnya pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada 16 Desember 2019 dan masa sanggah 17-19 Desember 2019. Kemudian pelaksanaan SKD Februari 2020, dan pelaksanaan SKB Maret 2020. Lalu, pengumuman seleksi akhir pada April 2020," papar dia.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengingatkan kepada calon peserta CPNS khususnya di Muba untuk tidak mempercayai adanya tawaran calo yang menjanjikan bisa meluluskan proses seleksi CPNS.

"Jangan percaya Calo, laporkan apabila ada oknum yang menawarkan jasa kelulusan CPNS itu perbuatan penipuan yang berujung ke pidana. Ikuti prosesnya dengan baik agar hasilnya nanti maksimal," tandas dia.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7563 seconds (0.1#10.140)