Lagi, Petani Kopi Diserang Harimau di Pagaralam

Senin, 02 Desember 2019 - 16:46 WIB
Lagi, Petani Kopi Diserang Harimau di Pagaralam
Ilustrasi harimau Sumatra. Foto/ABC.net.au
A A A
PAGARALAM - Harimau Sumatera kembali masuk kebun kopi dan menyerang warga di Kota Palembang, Sumsel. Akibatnya, seorang petani yang sedang membersihkan kopi diterkam harimau, Senin (2/12/2019).

Beruntung korban bernama Marta (24) selamat dan harus dilarikan ke rumah sakit karena luka di bagian paha. Saat kejadian korban tidak sendiri melainkan bersama saudaranya, Ican yang sedang berada di pondok.

Sementara Ican, saudara korban menjelaskan, sebelum kejadian adiknya sedang berada di kebun dan tidak lama korban berteriak minta tolong.

“Memang kami lagi berkebun tapi saya berada di dalam pondok atau dangau untuk menyiapkan makanan tiba tiba adik saya berteriak sontak saja kami menghampiri,” jelasnya.

Kemudian korban ketika digigit harimau di bagian paha mendorongkan tangga ke bagian kepala harimau untuk melepaskanya. Menurutnya, mereka ke kebun untuk membersihkan rumput.

“Karena dipukul menggunakan tangga harimau tersebut melepaskan gigitan di bagian paha adik saya dan langasung lari," jelasnya.

Ditambahkan Ican, pada saat terlihat melarikan diri harimau tersebut sebesar anak sapi. Selanjutnya dia bergegas membawa adiknya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Camat Dempo Selatan Suterimawati membenarkan warganya diserang harimau saat berkebun.

“Untuk saat ini bagi warga Dempo Selatan khususnya yang berkebun di hutan adat Tebat Benawa untuk tidak berkebun. Sampai waktu benar benar aman dan kondusif,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya seorang pengunjung kebun teh juga dicakar harimau hingga luka di bagian wajah. Lalu di kawasan Tanjung Sakti Lahat, petani kopi tewas diterkam satwa liar dan buas serta dilindungi itu
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)