Langkah Mudah Menjaga Kulit Tetap Cantik Saat Musim Dingin

Selasa, 03 Desember 2019 - 07:08 WIB
Langkah Mudah Menjaga Kulit Tetap Cantik Saat Musim Dingin
Ilustrasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Saat musim dingin, kulit biasanya menjadi kering, dan kusam. Jika tidak melakukan beberapa perawatan kulit dan make-up yang rutin, hal ini akan sangat memengaruhi kesehatan kulit.

Tidak perlu melakukan perubah secara drastis, tetapi perlu membuka jalan untuk produk atau langkah yang lebih melembapkan kulit agar kulit tetap cerah dan bercahaya.

Nah, untuk mendapatkannya, seperti dilansir Times of India, berikut beberapa langkah agar tetap cantik di musim dingin.

1. Pelembap berwarna
Gunakan pelembap berwarna, baik itu krim BB atau krim CC. Gunakan di atas foundation karena foundation dapat mengering. Pelembap berwarna ini tidak hanya akan memberikan nutrisi, tetapi memberi Anda warna kulit yang diinginkan.

Anda dapat memilih alas bedak jika Anda ingin mendapatkan liputan penuh untuk pesta atau pernikahan, tetapi tetap menggunakan pelembap berwarna untuk pemakaian sehari-hari.

2. Oil-based foundation
Hindari alas bedak atau alas bedak karena dapat menyebabkan kulit mengering dan make-up akan tampak tidak merata. Lembapkan kulit Anda dengan baik sebelum Anda memilih formula berbasis minyak untuk foundation. Ini akan membuat kulit terlihat segar dan bercahaya. Hidrasi adalah mantra musim ini.

3. Lip balms
Lip balms atau balsem bibir adalah teman terbaik musim ini. Pilihlah chapstick dengan rasa favorit untuk menjaga bibir tetap montok dan lembap. Gosokkan pada lapisan lip balm sebelum menerapkan lipstik atau Anda bisa tidak menggunakan lipstik sama sekali untuk lip balm berwarna.

Pro Tip: Tunggu selama 30 detik untuk membiarkan lip balm meresap ke dalam bibir sebelum menerapkan warna bibir Anda.

4. Face mist
Face mist adalah dengan menyentuh riasan wajah dengan kabut wajah. Alih-alih menggunakan compact yang akan mendorong bubuk ke dalam pori-pori Anda dan mengeringkan kulit Anda dalam proses, mengambil face mist. Beberapa semprotan face mist akan menyegarkan kulit dengan lembut dan menjadikannya lembap.

5. Gunakan kuas atau spons
Apakah Anda jenis yang selalu mengandalkan jari-jari? Cuaca kering membuat jari Anda lebih sulit untuk berbaur dengan produk dengan benar. Sebagai gantinya, sedikit basahi alat rias pilihan Anda untuk menerapkan alas Anda. Saksikan keajaiban karena riasan Anda akan berbaur dengan mulus ke kulit.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2647 seconds (0.1#10.140)