alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kultum, Pangdam Sriwijaya Ajak Prajurit Perbanyak Syukur

Boy Iskandar
Kultum, Pangdam Sriwijaya Ajak Prajurit Perbanyak Syukur
Kultum, Pangdam Sriwijaya Ajak Prajurit Perbanyak Syukur. Foto/Pendam II Swj

PALEMBANG - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan kembali memberikan ceramah singkat atau Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada segenap prajurit dan PNS Kodam II, Rabu (4/12/2019).

Kultum berlangsung usai melaksanakan salat Zuhur berjamaah di Masjid Raudhatul 'Ulum Makodam II/Swj, Palembang.

Dalam kultumnya, Pangdam mengajak seluruh jamaah, khususnya prajurit maupun PNS untuk selalu bersyukur terhadap rizki yang didapatkan.



Untuk itu, Pangdam menghimbau dan mengajak agar jangan meninggalkan ibadah salat dan selalu memperbanyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Mengutip Sabda Rasulullah SAW, Pangdam menyampaikan bahwa, "Tidak akan mati seorang manusia sebelum disempurnakan rizkinya," jelasnya.

"Rizki tidak terkait dengan pekerjaan. Rizki tidak pula terkait dengan banting tulang. Rizki terkait erat dengan ikhtiar dan tawakal," kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam juga menyampaikan bahwa tidak perlu mencari rizki dari pagi sampai malam, sibuk cari sampingan sampai melupakan ibadah.

"Sekali lagi yang harus dicari adalah keberkahan. Masing-masing kita sudah dijamin rizkinya oleh Allah SWT dan tidak akan pernah tertukar," ungkapnya.

Kegiatan Kultum kali ini, dipenuhi para jamaah bukan saja dari kalangan prajurit dan PNS, juga para karyawan perkantoran dan warga sekitar Makodam II/Swj.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Irdam II/Swj Yusman Madayun, para Perwira Staf Ahli Pangdam, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Asisten Kasdam II/Swj serta para Kabalakdam Makodam II/Swj.



(boy)

loading...