Dinobatkan Tokoh Asian of the Year 2019, Ini Reaksi Jokowi

Kamis, 05 Desember 2019 - 16:32 WIB
Dinobatkan Tokoh Asian of the Year 2019, Ini Reaksi Jokowi
Media Singapura, Straits Times menobatkan Jokowi sebagai tokoh Asian of the Year 2019. Foto/setkab.go.id
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi memberikan tanggapan atas pemilihan media Singapura, The Straits Times yang menobatkan dirinya sebagai Asian of the Year 2019, Kamis (5/12/2019).

Melalui akun media sosialnya, Jokowi mengucapkan terima kasih. “Terima kasih. Ini Kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia,” tulis Presiden Jokowi seperti dilansir dari setkab.go.id.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya media Singapura, The Straits Times telah menobatkan Presiden Jokowi sebagai Asian of the Year 2019.

“Para redaktur dengan suara bulat telah memilih Presiden Jokowi karena memperkuat posisi lokal dan globalnya, tidak hanya dengan mempertahankan jabatannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) bulan April 2019, tetapi juga telah menjadi ujung tombak mengembangkan Asean Outlook di Indo-Pasifik”,” tulis media itu.

The Straits Times menilai Jokowi adalah lelaki sederhana yang menjadi Wali Kota Solo, kemudian menjadi Gubernur di DKI Jakarta, sebelum menjadi pemimpin negara dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara serta ekonomi, dengan hampir 270 juta penduduk Indonesia.

Pada periode pertama masa jabatannya sebagai Presiden RI (2014-2019), menurut The Straits Times, Presiden Jokowi yang mencanangkan misi mengejar kemajuan dan pertumbuhan, memberikan penekanan pada pembangunan infrastruktur.

“Dia tidak kehilangan pandangan akan nilai-nilai persatuan dan harmoni, yang begitu krusial di negara mayoritas muslim dengan beragam budaya dan agama, di mana agama telah menjadi sangat politis,” tulis media itu.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3048 seconds (0.1#10.140)