All New Mazda CX-8 Resmi Meluncur di Kota Hujan

Kamis, 05 Desember 2019 - 20:15 WIB
All New Mazda CX-8 Resmi Meluncur di Kota Hujan
Direktur Sales, Marketing, dan PR PT EMI Ricky Thio dan perwakilan pimpinan berpose bersama Branch Manager Mazda Bogor Afifuddin Agam. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan All New Mazda CX-8, SUV bertempat duduk 3 baris/3-Row di Kota Bogor, Jawa-Barat, Kamis (5/12/2019). Kehadiran SUV baru ini melengkapi keluarga Mazda.

PT EMI menargetkan segmentasi pasar konsumen papan atas yang suka SUV premium dan mobil yang menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle) mereka.

Memulai debutnya di Tokyo Motor Show belum lama ini, Mazda CX-8 dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gagasan konvensional bahwa 3-row vehicle selalu merupakan sebuah minivan.

Kombinasi unggul dari mobil bertempat duduk tiga baris dan kenikmatan berkendara dalam sebuah SUV, sebuah konsep yang belum pernah ada sebelumnya, sangat menarik perhatian luas dan menghasilkan pesanan lebih dari 20.000 unit hanya dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan di Jepang.

Direktur Sales, Marketing, dan PR PT EMI Ricky Thio mengungkapkan All-New Mazda CX-8 ini sejatinya semula hanya diperuntukkan bagi pasar Jepang saja.

“All-New Mazda CX-8 ini pada awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia,” kata Ricky.

All New CX-8 menawarkan guratan khas KODO-DESIGN yang berkualitas tinggi, performa responsif dan pengendalian yang tenang juga nyaman.

Dengan ukuran body sepanjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 dan jarak sumbu roda 2.930 mm, memberi ruang lapang bagi sebuah SUV bertempat duduk 3 baris.

Tampilan indah muncul dari desain velg alumunium 19 inci, garis pahatan berkarakter di seluruh tubuh, hingga ujung bonet yang tajam.

Sorot mata depan menggunakan teknologi LED, berpadu menawan dengan Daytime Running Lamp dan sudah dilengkapi dengan fungsi automatic on/off. Dengan pembaruan ini, Mazda telah meningkatkan fungsi dan kenyamanan yang semakin matang.

Di dalam kabin, konsumen disuguhi material premium. Jok berbalut Nappa Leather berventilasi yang berkualitas tinggi.

Pengaturan kursi elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan. Head unit terpasang model floating monitor 8 inci berteknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan Smartphone integration.

Peranti audio yang digunakan juga canggih di bagian Entertainment, 10 speaker BOSE Sound System. Pemilik All New CX-8 bisa mengatur audio lewat control switch di lingkar kemudi, yang menambah kepraktisan berkendara.

All-New Mazda CX-8 mengusung mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5 liter berkonfiguarasi 4 –silinder segaris DOHC, 16 valve.

Kompresi rasio yang dimiliki adalah 13.0:1 dan menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan mencapai puncak 252 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Mesin SKYACTIV-G 2.5 liter menawarkan pengendaraan yang gesit dan penggunaan bahan bakar yang efisien terutama jika digunakan di daerah perkotaan (urban situations).

All-New Mazda CX-8 memiliki kinerja keselamatan yang luar biasa dalam jangkauan yang lebih luas untuk mengemudi harian (daily driving).

Deteksi pejalan kaki ditambahkan pada Smart City Brake Support (SCBS) dan juga tersedia View Monitor 360 derajat.

PT EMI memperkenalkan dua tipe All-New Mazda CX-8 yaitu All-New Mazda CX-8 Touring dan All-New Mazda CX8 Elite. Selain itu, dipajang juga Mazda 2 RAT dan Mazda 2 GT.

Branch Manager Mazda Bogor Afifuddin Agam optimistis All New Mazda CX-8 akan diterima dengan baik oleh para konsumen loyal Mazda, terutama yang berdomisili di Bogor.

“Baru meluncur hari ini, kami sudah menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) All New Mazda CX-8 dari pelanggan kami,” kata Agam.

Untuk harga on the road Bogor Mazda 2 RAT Rp288,8 juta, Mazda 2 GT Rp306,3 juta. Sedangkan All New Mazda CX 8 Touring Rp668,3 juta dan New Mazda CX-8 Elite Rp750,3 juta.

Untuk Warna Soul red Cristal and Mechine Grey Color dikenakan biaya tambahan Rp4 juta.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7763 seconds (0.1#10.140)