Studi: Nonton Film Romantis Bareng Pasangan Bisa Hindari Perceraian

Minggu, 08 Desember 2019 - 09:27 WIB
Studi: Nonton Film Romantis Bareng Pasangan Bisa Hindari Perceraian
Banyak pasangan tidak bisa mempertahankan rumah tangga, tetapi tak sedikit yang bekerja keras menjaga keharmonisan dan film bisa menjadi cara menghidari perceraian. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Banyak pasangan yang sulit mempertahankan rumah tangga mereka lantaran beberapa faktor. Akan tetapi, tidak sedikit yang bekerja keras untuk menjaga pernikahan mereka tetap harmonis.

Menariknya, sekelompok peneliti telah menemukan cara baru untuk menjaga pasangan tetap bersama. Seperti dilansir Times of India, berdasarkan studi yang dilakukan di University of Rochester, menonton lima film romantic dalam sebulan dan membahas masalah perkawinan setelah nonton film bisa sama efektifnya dengan konseling.

Temuan penelitian yang dipimpin Dokter Ronald Rogge, profesor psikologi di University of Rochester di Amerika Serikat ini menunjukkan bahwa menonton film dapat mematahkan tingkat perceraian menjadi dua, mengurangi tingkat pemisahan dari 24% menjadi 11% setelah tiga tahun. Untuk jelasnya, berikut ulasannya;

1. Film dapat bertindak sebagai metode konseling pernikahan tradisional

Suami dan istri memiliki perasaan kebenaran yang cukup baik dalam hubungan mereka. Kita tidak perlu mengajari mereka keterampilan baru, tetapi melihat perkelahian sebuah pasangan dalam sebuah film, hal ini dapat membantu mereka memperhatikan perilaku ‘beracun’ yang diadegankan dalam dunia seni peran.

Film bisa membantu pasangan memperhatikan perilaku dalam adegan dengan dingin. Menyaksikan bagaimana pasangan dalam sebuah film menangani argument dan pasangan dalam kehidupan nyata dapat menghubungkan mereka dengan pernikahan mereka.

Itu juga kurang menstigmatisasi dan kurang menggurui. Jadi, meluangkan waktu untuk duduk dan melihat hubungan Anda dengan pasangan secara objektif akan sangat membantu bagi pasangan manapun.

2. Film adalah bahan kencan yang bagus

Tidak seperti terapi pasangan dan konseling perkawinan, penulis utama Ronald Rogge mengatakan, metode diskusi film itu murah, menyenangkan dan sederhana. Anda dan pasangan bisa menikmati pop popcorn, kemudian ambil beberapa selimut dan beristirahat dengan nyaman di sofa. Lalu, nikmati film romantis.

Film bisa menjadi cara yang fantastis untuk saling memegang tangan dan mencerminkan adegan romantis dalam kehidupan nyata. Menurut penelitian, pasangan yang menonton film mesra secara bersama-sama dan kemudian berbicara tentang cerita film tersebut bisa membuat hubungan lebih stabil daripada mereka yang tidak.

3. Komunikasi yang sehat adalah kunci pernikahan bahagia

Pernikahan bukan dongeng. Pernahkah Anda berpikir untuk membuka diri terhadap pasangan Anda dan mendiskusikan segala hal aneh yang terjadi di antara Anda? Tetapi ketika saatnya tiba, Anda melupakan semua niat baik Anda, membentaknya, menyembunyikan perasaan Anda yang sebenarnya dan melakukan hal-hal yang tidak Anda maksudkan.

Kurangnya komunikasi dan transparansi ini menjadi tembok besar antara Anda dan pasangan. Karena sebagian besar dari Anda tidak tahu cara menyelesaikan masalah dan menonton film bisa membantu memahami masalah Anda bisa ide yang baik dalam berkomunikasi.

Anda dapat menonton film yang menggambarkan krisis pernikahan atau krisis paruh baya dan bagaimana pasangan membentuk persahabatan yang unik dan indah.

Bahkan, jika dibutuhkan film untuk membuat Anda berbicara, itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan agar pernikahan Anda berkembang pesat. Kemampuan untuk berbicara satu sama lain dan mengomunikasikan perasaan Anda dengan benar dapat membuat perjalanan Anda jauh lebih mudah.

4. Tidak peduli umur pernikahan

Para ahli percaya bahwa metode film dapat bekerja untuk semua pernikahan, terlepas dari berapa lama pasangan telah bersama. Duduk dan melihat perilaku seseorang bisa efektif pada tahap apapun. Juga, menonton film romantic.

hal ini bisa menjadi cara fantastis untuk merayakan acara seperti ulang tahun sambil saling berpegangan tangan dan mendiskusikannya. Film bisa menjadi penyembuh yang nyata.

5. Tidak perlu alasan untuk menonton film romantis

Apakah Anda suka mendiskusikan film dengan orang yang Anda cintai? Nah, jika memutar film yang menampilkan hubungan dan menonton pasangan lain berkelahi dan asmara dapat mengisi celah dan bertindak sebagai trik untuk menyelamatkan pernikahan, mengapa tidak?
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4016 seconds (0.1#10.140)