Pelindo III Siapkan Angkutan Gratis Jelang Natal dan Tahun Baru

Minggu, 08 Desember 2019 - 11:11 WIB
Pelindo III Siapkan Angkutan Gratis Jelang Natal dan Tahun Baru
Pelindo III menjelang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 ini akan memberikan pelayanan berupa angkutan mudik bus gratis ke sejumlah kota tujuan. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III pertama kalinya menjelang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 ini memberikan pelayanan angkutan mudik bus gratis ke sejumlah kota tujuan untuk 20.000 pemudik.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengatakan program mudik gratis ini merupakan upaya Pelindo III meningkatkan kualitas layanan pada penumpang kapal yang sandar di pelabuhan Pelindo III.

Selain itu, program ini juga untuk lebih mendekatkan perusahaan pada masyarakat.

“Kita akan memberikan layanan angkutan mudik berupa bis gratis ke sejumlah kota mengingat cukup tingginya jumlah pemudik Natal dan Tahun Baru yang singgah di pelabuhan. Sehingga kami harapkan mereka mendapatkan kenyamanan dalam program ini,” katanya, Minggu (8/12/2019).

Rencananya, fasilitas angkutan bus mudik gratis ini akan diselenggarakan di tiga pelabuhan di bawah naungan Pelindo III di antaranya adalah Tanjung Mas Semarang, Tanjung Perak Surabaya dan Tenau Kupang Nusa Tenggara Timur.

Dari tiga pelabuhan tersebut, para pemudik akan langsung diantar sampai ke sejumlah kota tujuan menggunakan bus di antaranya menuju Soe dan Kefa untuk wilayah pelabuhan Tenau Kupang, Solo dan Jogja untuk wilayah pelabuhan Tanjung Mas serta Bojonegoro, Kediri, Ngawi, dan Madiun untuk penumpang dari wilayah pelabuhan Tanjung Perak.

Fasilitas angkutan mudik gratis ini nanti akan mulai bisa dinikmati para penumpang di tiga pelabuhan tersebut mulai tanggal 18 hingga 25 Desember 2019.

Penumpang pun tidak perlu repot mendaftar namun bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan oleh Pelindo III di masing masing pelabuhan. Rencananya kegiatan ini akan menjadi pelayanan rutin Pelindo III tiap tahunnya kepada masyarakat.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1398 seconds (0.1#10.140)