Absen Hadiri Peringatan Antikorupsi di KPK, Ini Alasan Jokowi

Senin, 09 Desember 2019 - 13:04 WIB
Absen Hadiri Peringatan Antikorupsi di KPK, Ini Alasan Jokowi
Presiden Jokowi tidak menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung KPK, Senin (9/12/2019). Jokowi memilih menghadiri acara yang sama di SMA 57 Jakarta. Foto/SINDOnews/dok
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tahun ini tidak sempat menghadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada tahun ini Jokowi mengutus Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin untuk menggantikannya. Jokowi lebih memilih memeringati Hari Antikrupsi Sedunia di SMK 57 Jakarta.

"Setiap tahun saya hadir. Hanya ini kan Pak Ma'ruf belum pernah ke sana. Ya bagi-bagi lah," katanya di SMK 57 Jakarta, Senin (9/12/2019).

Dia mempersilahkan Maruf untuk menghadiri acara tahunan tersebut. Menurut dia, tidak mungkin setiap tahun dirinya terus yang datang.

"Masak setiap tahun saya terus. Ini Pak Ma'ruf belum pernah ke sana. Silahkan Pak Ma'ruf, saya di tempat lain," ujarnya.

Menanggapi pimpinan KPK yang masih mengharapkan kehadirannya, Jokowi tidak mempermasalahkannya. "Ya enggak apa-apa menunggu. Tapi yang hadir Pak Ma'ruf," kata mantan Wali Kota Solo itu.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3206 seconds (0.1#10.140)