Teror Buaya Serang Nelayan di Kabupaten Tanggamus

Jum'at, 13 Desember 2019 - 11:28 WIB
Teror Buaya Serang Nelayan di Kabupaten Tanggamus
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGGAMUS - Seekor buaya menyerang seorang nelayan di muara Sungai Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Serangan tersebut mengakibatkan Husnudon, nelayan warga Pekon Kampung Baru, Kecamatan Pematang Sawa, mendapatkan 11 jahitan di kakinya.

Kejadian ini berawal saat Husnudon bersama bapaknya melaut, Kamis (12/12/2019). Sesampai di muara Way Semaka, ia berniat umpan rebon.

Saat itulah, buaya muara yang cukup besar itu menyerang kakinya. "Saya langsung teriak minta tolong dan ahamdulillah kaki saya bisa lepas dari gigitan buaya," ujar Husnudon kepada wartawan di rumahnya.

Dengan kejadian ini, Bakarudin orang tua Husnudon trauma dan khawatir kejadian itu terulang kembali. "Selama saya menjadi nelayan sejak remaja, baru kali ini ada buaya di muara dan sekitar pantai Soumil," terangnya.

Bakarudin juga masih tak percaya dengan peristiwa yang nyaris merengggut nyawa anaknya itu. "Saya masih tak percaya dari kecil sampai sekarang ada buaya yang mau mengigit orang di sana, untung anak saya bisa tertolong," terangnya.

Kini korban sudah mendapatkan perawatan medis dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pematang Sawa dan aparat pekon setempat.

Pantai Soumil merupakan salah satu destinasi wisata lokal yang dimiliki kabupaten tanggamus. Setelah mengetahui kejadian tersebut pengunjung dan nelayan sangat khawatir dan takut untuk bermandi di pantai dan memancing.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7474 seconds (0.1#10.140)