Kaya Rempah, Lakso Khas Palembang Mampu Tingkatkan Imun Tubuh

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:25 WIB
loading...
Kaya Rempah, Lakso Khas Palembang Mampu Tingkatkan Imun Tubuh
Kaya Rempah, Lakso Khas Palembang Mampu Tingkatkan Imun Tubuh. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Virus COVID-19 masih mewabah di Indonesia. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari segala macam penyakit seperti virus Corona.

Salah satu yang tengah digalakkan yaitu mengkonsumsi makanan yang terbuat dari rempah-rempah khas Indonesia. Karena makanan yang diolah dengan rempah-rempah dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan atau imun tubuh.

Nah, di Kota Palembang, kuliner khas yang menggunakan rempah cukup banyak diantaranya Lakso Palembang.

Makanan khas satu ini memiliki persamaan bentuk dengan mi, hanya saja lebih kenyal. Lakso Palembang terbuat dari tepung beras dan tepung tapioka yang dibentuk ulir panjang dan direbus dalam bentuk ulir panjang.

Menu ini semakin nikmat ketika dipadukan dengan perpaduan kuah santan yang mengandung rempah-rempah berkhasiat.

Lakso Palembang bisa di jumpai di tempat-tempat kuliner di Kota Palembang seperti di Yustina Cake di Kawasan Bukit Permai Palembang.

Pemilik Yustina Cake, Yustina mengatakan, sejak tahun 2015 usaha makanannya laris manis dan diburu para penikmat kuliner lokal.

"Setiap hari kami memproduksi sarapan Lakso Palembang sebanyak 50 porsi dengan harga Rp6.000 per porsinya," ujar Yustina, Selasa (12/05/2020).

Yustina menjelaskan, Lakso Palembang yang dibuatnya kaya bumbu rempah-rempah seperti serai, laos, kunyit, bawang merah, bawang putih, ketumbar, temopo dan temu kunci.

"Rempah-rempah tersebut berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh dalam menangkal berbagai virus termasuk virus corona," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)