alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Harimau Menyerang Lagi, Satu Warga Tewas di Lahat

Berli Zulkanedy
Harimau Menyerang Lagi, Satu Warga Tewas di Lahat
Ilustrasi/SINDOnews/dok

LAHAT - Serangan harimau kembali terjadi di Sumsel. Setelah sebelumnya petani tinggal tulang di Dempo Selatan Pagaralam, kali ini terjadi di wilayah Kota Agung, Lahat.

Warga yang tewas tersebut bernama Mustadi (55) warga Desa Pajar Bulan Semendo Darat Ulu, Muara Enim yang menggarap atau bekerja di kebun di Lahat.

Mengetahui kabar tersebut, Kamis (12/12) malam, puluhan warga bersama petugas Polsek Kota Agung langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban.



”Ya ada ratusan warga, petugas Koramil, bersama ratusan polisi langsung menuju lokasi,” tegas Kades Kota Agung, Selpis, Jumat (13/12/201).

Kejadian sendiri berada di Wilayah Hutan Seribu Kebun Pedamaran yang berjarak sekitar 2,5 jam perjalanan dari Desa Kota Agung.

Kronologis awal sebelum kejadian Mustadi yang merupakan tenaga upahan menggiling kopi di kebun milik Irian.

Setelah selesai menggiling, Mustadi mengisi waktu dengan menjerat burung di pinggiran kebun. Tidak lama, harimau melintas dan menerkam korban.

Terpisah, Kasi Konservasi BKSDA Wilayah Lahat Martialis mengungkapkan, pihaknya telah mengecek TKP dan menurut koordinasi dengan KPH Semendo, lokasi kejadian diduga sudah masuk wilayah hutan lindung.

"Bukan harimau yang keluar habitat, karenanya upaya konkret adalah evaluasi warga atau pekebun dari hutan kebun," ujarnya.

Kepada warga diimbau untuk tidak pergi ke ladang seorang diri. Selain itu, aktivitas di kebun diimbau tidak sampai sore.



(boy)

loading...