Dinas Perdagangan OKI Bagikan Masker untuk Pedagang Pasar

Selasa, 12 Mei 2020 - 18:39 WIB
loading...
Dinas Perdagangan OKI Bagikan Masker untuk Pedagang Pasar
Pembagian Masker di Pasar. Foto/SINDOnews/NovanWijaya
A A A
KAYUAGUNG - Guna memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Dinas Perdagangan Kabupaten OKI membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pengunjung.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI Sudiyanto Djakfar mengungkapkan, bekerja sama dengan satpol PP dan BPBD, target pembagian masker yang belakangan telah dilakukan ini bukan hanya menyasar pedagang, tapi juga para pengunjung. Pasalnya, pasar menjadi salah satu tempat keramaian ataupun tempat umum yang saat ini masih didatangi masyarakat.

"Dengan ini kami harapkan rantai penularan virus Corona di pasar ataupun kalangan lain bisa kita putus," kata Sudiyanto, selasa (12/5/2020). ( Baca:Jumlah Pasien Positif Corona Bersiap Menuju Angka 20 Ribu )

Menurutnya, di samping pembagian masker, pihaknya juga menyerahkan alat penyemprot disinfektan kepada pengurus pasar. "Total (masker) yang dibagikan sekitar 4.000 masker yang dibagikan di 24 pasar," ungkapnya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan COVID-19 saat berada di pasar sangat penting. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para pedagang ataupun pengunjung untuk tetap patuh pada protokol kesehatan ini dan mematuhi imbauan-imbauan pemerintah.

"Dengan tetap jaga jarak, gunakan masker saat ke luar rumah, jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan lainnya. Ini terus kami sampaikan setiap hari kepada pedagang ataupun pengunjung pasar," tegasnya.

Dia juga menegaskan agar masyarakat tak berlama-lama berada di pasar dan selalu memakai masker. "Kalau kebutuhan yang hendak dibeli sudah semua, segera kembali ke rumah, mencuci tangan, mandi bila perlu dan mengganti pakaian," pungkasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)