Bupati Muba Apresiasi Program Tentara Manunggal Membangun Desa

Selasa, 23 Juli 2019 - 14:42 WIB
Bupati Muba Apresiasi Program Tentara Manunggal Membangun Desa
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI, Mayjen TNI Adi Sudaryanto beserta rombongan, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (22/7/2019) malam. Foto/ist
A A A
SEKAYU - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengapresiasi kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI, Mayjen TNI Adi Sudaryanto beserta rombongan.

Kehadiran tim Wasev Mabes disambut di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (22/7/2019) malam.

Tim meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Selasa (23/7/2019) di SP3, Desa Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang Hari Leko, yang dilaksanakan oleh Kodim 0401 Muba tanggal 10 Juli - 8 Agustus 2019.

Dodi Reza Alex mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI itu yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Muba.

"TMMD bukan hanya tanggung jawab Kodim 0401, tapi juga tanggung jawab kami Pemkab Muba. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan baik, dan tujuannya tercapai," kata Dodi.

Lanjutnya, kerjasama yang baik antara Kodim 0401 dengan pemerintah daerah akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk kesejahteraan dan keaman masyarakat Muba.

Sementara itu, Mayjen TNI Adi Sudaryanto mengatakan TMMD merupakan program setiap tahun yang mana hasil kegiatan fisik diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pertumbuhan ekonomi.

"Untuk objek non fisik adalah kita menanamkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, kemudian juga untuk menghadapi ancaman narkoba, terorisme, dan radikalisme, itu kita sosialisasikan kepada masyarakat," tuturnya.

Ia juga mengapresiasi sinergitas yang baik antara Kodim 0401, Polres, dan Pemkab Muba yang baik, menurutnya itu memang diperlukan untuk daerah supaya masyarakat merasa tenang dan aman sehingga perputaran ekonomi dapat dijalankan.

Turut hadir Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifuddin Khoiruzzaman, dan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Sekda Muba Apriyadi dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba Rusli.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9952 seconds (0.1#10.140)