Tambah 15 Pasien Baru, Kasus Positif Corona di Sumsel Melonjak Drastis

Kamis, 16 April 2020 - 21:31 WIB
loading...
Tambah 15 Pasien Baru, Kasus Positif Corona di Sumsel Melonjak Drastis
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease atau Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengkonfirmasi penambahan 15 pasien baru yang positif terpapar virus corona. Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Sumsel saat ini menjadi 37 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Prof. Yuwono, mengatakan, 15 pasien baru itu berasal dari berbagai daerah di Sumsel. Rinciannya, tujuh orang dari Palembang, lima orang dari Prabumulih, dua orang dari Lubuklinggau, dan seorang dari Kabupate Muba.

"Dari 15 orang yang positif Covid-19 ini, 11 orang di antaranya merupakan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat," ujarnya, Kamis (16/04/2020). ( Baca: Jenazah PDP di Sumsel yang Dimakamkan Tanpa Protokol, Negatif Corona )

Ditambahkan Yuwono, sebelum dinyatakan positif dari hasil PCR, mereka juga sudah terindikasi setelah dilakukan rapid test saat pulang ke Sumsel. Kini ke-11 siswa Polri tersebut telah menjalani perawatan di ruang isolasi RS Bhayangkara Palembang.

"Rata-rata kasus baru yang terkonfirmasi hari ini tertular secara imported cases. Kecuali tiga kasus yang saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, ungkap Yuwono, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel saat ini berjumlah 2.297 orang dengan rincian selesai pemantauan 1.684 orang dan masih dalam pemantauan 613 orang.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil sampel laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang sebanyak 25 orang.

"Dari total 37 kasus positif yang saat ini terkonfirmasi, dua di antaranya meninggal dunia dan empat pasien telah dinyatakan sembuh," tandasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2739 seconds (0.1#10.140)