Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel Siap Tuntaskan Masalah Harimau

Jum'at, 20 Desember 2019 - 12:28 WIB
Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel Siap Tuntaskan Masalah Harimau
Serangan harimau Sumatra selain menelan korban jiwa juga memicu ketakutan bagi warga di Kabupaten dan Lahat. Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto siap bertindak untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Ilust
A A A
PAGARALAM - Serangan harimau Sumatra selain menelan korban jiwa juga memicu ketakutan bagi warga di Kabupaten dan Lahat. Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto siap bertindak untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Upaya itu dilakukan dengan melakukan patroli rutin dimana, anggota akan berkelompok paling sedikit 10 orang dibantu petugas kepolisian melakukan patroli.

"Tapi yang menjadi kendala, harimau ini hewan yang dilindungi dan tidak bisa diambil tindakan seperti penembakan. Ketika patroli maka harus ada bantuan untuk peluru bius yang kita tidak punya," kata Pangdam dalam rakor terkait harimau di Pagaralam, Kamis malam (19/12/2019).

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto menuturkan, pihaknya siap membentuk tim guna melakukan investigasi. "Kita siap selalu jika dibutuhkan. Yang terpenting sekarang ini konflik ini terjadi di daerah hutan lindung yang merupakan habitat harimau," ujar dia.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, teror harimau ini sangat merugikan Kota Pagaralam di berbagai sektor. Tidak hanya pariwisata, juga pertanian dan perkebunan karena warga takut datang ke Pagaralam. Padahal, untuk serangan harimau lokasinya cukup jauh.

"Kami berharap dengan adanya rembug bersama ini, kondisi keamanan di Kota Pagaralam bisa kembali pulih. Wisatawan bisa datang, petani bisa beraktivitas seperti sediakala," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0983 seconds (0.1#10.140)