Wapres JK Motivasi 6.148 CPNS 2018 'Menatap' Masa Depan

Rabu, 24 Juli 2019 - 15:49 WIB
Wapres JK Motivasi 6.148 CPNS 2018 Menatap Masa Depan
Wapres JK menerima tim SINDOnews di Kantor Wakil Presiden, Jakarta. dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan motivasi kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 agar tidak antikritik dan bersikap disiplin.

Di era saat ini, adanya kebebasan pers membuat orang dengan leluasa melakukan kritik.

“Anda leluasa dikritik apabila berbuat keliru, berbuat tidak sepantasnya, tidak berhasil maka orang atau media akan mengkritik. Anda harus mengetahui hal-hal itu, sehingga mempunyai suatu kemampuan seperti itu,” katanya JK saat memberikan pembekalan kepada 6.148 CPNS 2018 dalam acara Presidential Lecture 2019 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan, para CPNS juga harus mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bekerja sebaik-baiknya. Jika masyarakat, pemerintah dan swasta sama-sama bekerja dengan baik maka Indonesia akan semakin maju.

“Apabila Anda tidak dorong kemampuan ekonomi, kemampuan pengusaha, apakah itu pengusaha besar atau UKM sampai menengah dan besar maka ekonomi daerah, ekonomi bangsa tidak akan berkembang baik,” tuturnya.

JK menambahkan, agar para CPNS mempertahankan sikap disiplin yang dimiliki saat ini. Jangan sampai sikap disiplin hanya dimiliki saat menjadi CPNS, setelah resmi menjadi PNS hal tersebut hilang.

“Jangan karena baru menjadi CPNS, Anda hadir tepat pada waktunya, disiplin. Tapi begitu diangkat menjadi PNS Anda kemudian telat datang, tidak disiplin dan tidak bekerja serius. Harus pertahankan sifat hari ini untuk masa depan,” tegasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2121 seconds (0.1#10.140)