Pangdam-Gubernur-Kapolda Pantau Misa Malam Natal di Sejumlah Gereja

Rabu, 25 Desember 2019 - 10:52 WIB
Pangdam-Gubernur-Kapolda Pantau Misa Malam Natal di Sejumlah Gereja
Pangdam-Gubernur-Kapolda Pantau Misa Malam Natal di Sejumlah Gereja. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto meninjau pelaksanaan Misa malam Natal 2019 di sejumlah gereja dan pos pelayanan di Kota Palembang, Selasa (24/12/2019) malam.

Tujuan pertama, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan rombongan pejabat utama Kodam II/Swj menuju ke Griya Agung di Jalan Demang Lebar Daun, untuk bersilaturahim dengan Forkopimda dalam rangka patroli pengamanan malam Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Di Griya Agung ini menjadi titik kumpul, sebelum melakukan pemantauan. Adapun setelah dari Griya Agung, kemudian ke Gereja Methodist Indonesia Wesley, Kemuning, Palembang, untuk melaksanakan pengecekan ibadah di gereja tersebut.

Selanjutnya, Pangdam II/Swj bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel didampingi Danrem 044/Gapo yang tergabung dalam Tim Satu, menuju Gereja HKBP di Jalan Mayor Ruslan, Palembang juga melakukan pengecekan pengamanan dan selanjutnya meninjau Posko Terpadu Monpera Benten Kito Besak (BKB), Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan mengatakan, patroli dilakukan bersama-sama untuk menjaga keamanan khususnya pada pelaksanaan malam Misa Natal di gereja-gereja agar tetap kondusif, aman dan lancar.

"Malam ini suasana bahagia merayakan Misa Natal, saya bersama Kapolda dan Gubernur Sumsel melaksanakan patroli untuk memantau situasi keamanan di beberapa gereja di Palembang. Natal Tahun 2019 ini memberikan kebahagiaan bagi umat yang merayakannya, dan semoga situasi ini tetap dalam keadaan kondusif, aman dan lancar sampai tahun baru 2020," paparnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0271 seconds (0.1#10.140)