Di Lubuklinggau, Salah Tulis Nama Jumlah Kasus Positif Bisa Beda

Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:26 WIB
loading...
Di Lubuklinggau, Salah Tulis Nama Jumlah Kasus Positif Bisa Beda
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Ada perbedaan jumlah kasus konfirmasi positif yang dikeluarkan oleh gugus tugas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Gugus Tugas Kota Lubuklinggau. Tim Gugus Sumsel menyatakan bahwa jumlah pasien positif baru sebanyak enam kasus, sedangkan Gugus Tugas Lubuklinggau menyatakan empat kasus. ( Baca:Lawan Hoax di Masa Pandemi Corona, KPK-Pemkab OKI Gandeng Media )

Menurut dr. Jeanita Sri A Purba, jubir Gugus Tugas Lubuklinggau, dalam rilisnya mengatakan bahwa terkait perbedaan data pasien terkonfirmasi positif antara Sumsel dan Kota Lubuklinggau itu dikarenakan ada kasus konfirmasi yang lama dibuat kasus konfirmasi baru. Hal itu terjadi karena adanya perbedaan huruf dalam penulisan nama sehingga membuat sistem membaca sebagai kasus baru.

“Satu huruf saja berbeda itu membuat sistem membaca sebagai kasus baru , jadi untuk kasus konfirmasi positif di Lubuklinggau berjumlah 43 orang, mereka semua gejalannya ringan bahkan tidak ada gejala,” kata Jeanita, Sabtu (16/5/2020).

Ditambahkan oleh Jeanita bahwa untuk membaca hal-hal selengkapnya mengenai COVID-19 ada di FB Diskominfo dan Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau. “Baik secara tertulis maupun peta grafik,” pungkasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6103 seconds (0.1#10.140)