alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

CES 2020, Samsung Ungkap Teknologi Neon Artificial Human

Muh Iqbal Marsyaf
CES 2020, Samsung Ungkap Teknologi Neon Artificial Human
Samsung berencana mengungkap kecerdasan buatan barunya, Neon, di ajang CES 2020 dI Las Vegas, AS. Foto/Ist

SEOUL - Samsung segera mengungkap asisten pintar terbarunya di tahun depan yang disebut Neon "Artificial Human". Lalu bagaimana dengan nasib Bixby?

Ya, Samsung sendiri memang sudah memiliki asisten cerdas untuk bersaing dengan Google Assistant dalam bentuk Bixby. Solusi AI (kecerdasan buatan) perusahaan ini memulai debutnya pada 2017 di Galaxy S8 dan sejak itu dibenamkan ke dalam banyak handphone Samsung.

Sekarang, lebih dari dua tahun kemudian, perusahaan akan mengungkap produk baru bertenaga AI, dijuluki Neon, di Consumer Electronics Show (CES) 2020.



Detail keterangan tentang Neon masih minim, tapi yang diketahui, ini dikembangkan oleh Samsung dan Advanced Research Lab (STAR Labs) dengan Pranav Mistry sebagai pemimpin dan CEO unit.

Mistry terkenal dengan karyanya di SixthSense dan Galaxy Gear. Yang bersangkutan juga menjabat sebagai Wakil Presiden Global Samsung.

Neon Bukan Bixby

Samsung juga ingin menghindari kesalahpahaman dengan Bixby. Perusahaan menyatakan bahwa Neon bukan versi baru Bixby yang canggih. Ini benar-benar hal baru.

Laman Giz China melaporkan, menurut beberapa teaser yang dibagikan di situs resmi dan media sosial, Neon tampaknya adalah manusia digital yang didukung AI.

Misalnya, Neon akan meniru emosi dan kecerdasan kita, manusia sejati. Pernahkah Anda melihat film "Her" yang dibintangi Joaquin Phoenix? Tampaknya, Samsung memberikan langkah pertama ke realitas baru ini.

Samsung bahkan memposting beberapa gambar di Twitter dengan pertanyaan "Apakah Anda pernah bertemu 'ARTIFICIAL'?" Dalam lima bahasa berbeda. Ini adalah petunjuk bahwa Neon akan datang dengan dukungan multibahasa untuk berinteraksi dengan banyak pengguna di dunia.

Untungnya, kita tidak perlu menunggu banyak untuk detail lebih lanjut tentang Neon. Sebab CES 2020 hanya menyisakan sembilan hari lagi.

Di sana publik teknologi akan mendapatkan beberapa detail lebih lanjut tentang Neon.



(boy)