alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanya 35 Menit Pengisian Penuh Baterai Xiaomi Mi 10 Pro

Muh Iqbal Marsyaf
Hanya 35 Menit Pengisian Penuh Baterai Xiaomi Mi 10 Pro
Rumor menyebutkan Xiaomi Mi 10 Pro akan mendapatkan daya baterai terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit. Foto/ist

BEIJING - Produsen Xiaomi sedang mempersiapkan setidaknya dua smartphone untuk mewakili jajaran produk unggulannya, Mi 10. Keduanya adalah Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Ponsel-ponsel ini diharapkan memiliki teknologi pengisian cepat terbaru. Menurut bocoran yang disebar pembocor terpercaya, varian Mi 10 Pro akan mendapatkan daya baterai terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Ini dimungkinkan karena varian teratas dari Mi 10 tersebut mendukung pengisian 50W, serta semacam pengisian cepat nirkabel.



Walaupun teknologi pengisian baterai pada tingkat itu belum terkonfirmasi kebenarannya. Menurut sang pembocor, Xiaomi masih bekerja pada teknologi tersebut dan kita mungkin bisa melihat solusi pengisian nirkabel 50W di H2 2020.

Awal tahun ini, pengisi daya 66W (11V lebih dari 6A) disertifikasi oleh otoritas China. Tetapi Kepala Teknik di Xiaomi tidak sepenuhnya yakin apakah teknologi itu akan siap pada waktunya bagi Mi 10 Pro.

Saat ini, Oppo Reno Ace mendukung kecepatan pengisian tercepat untuk smartphone di dunia, yakni 65W. Ponsel yang membawa sel daya 4.000 mAh bisa terisi dari 0-100% dalam waktu 28 menit.



(boy)