Peringati Hari Jadi ke-74, Jajaran Kodam Sriwijaya Ziarah Rombongan

Senin, 30 Desember 2019 - 13:20 WIB
Peringati Hari Jadi ke-74, Jajaran Kodam Sriwijaya Ziarah Rombongan
Peringati Hari Jadi ke-74, Jajaran Kodam Sriwijaya Ziarah Rombongan. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Segenap prajurit dan PNS TNI AD Kodam II/Sriwijaya di wilayah Garnizun Palembang melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang, Senin (30/12/2019).

Bertindak selaku pimpinan rombongan adalah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan. Turut hadir Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj wilayah Garnizun Palembang dan Wakil Ketua Persit KCK beserta para Pengurus Persit KCK jajaran PD II Sriwijaya dan para Pengurus HIPAKAD Provinsi Sumsel.

Upacara yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh pimpinan rombongan.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan rombongan.

Selain itu juga, dilaksanakan pembacaan doa untuk pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela bangsa dan negara serta penghormatan terakhir kepada pahlawan.

Upacara ziarah diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan yang dilakukan oleh pimpinan rombongan diikuti para peserta upacara serta pengisian dan penandatangan buku tamu.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7523 seconds (0.1#10.140)