2020, WhatsApp Datangkan Beberapa Fitur Baru?

Senin, 30 Desember 2019 - 15:13 WIB
2020, WhatsApp Datangkan Beberapa Fitur Baru?
Ilustrasi WhatsApp. Foto/ Ist
A A A
MENLO PARK - Aplikasi perpesanan untuk smartphone, WhatsApp sebelumnya diketahui telah menambahkan beberapa fitur baru. Namun, sepertinya WhatsApp berencana menambahkan fitur baru lagi pada tahun depan.

Seperti dilansir dari The Sun, aplikasi populer ini akan menambahkan beberapa fitur baru pada tahun 2020 dan fitur penghapus pesan otomatis ada di dalamnya.

Pengguna nantinya akan dapat memilih berapa lama pesan akan terlihat sampai dihapus. Opsinya meliputi Satu jam, Satu hari, Satu minggu, Satu bulan, dan Satu tahun.

Selain itu, pesan dapat dipilih untuk tetap ada di WhatsApp selama-lamanya hanya dengan memilih opsi Matikan Fitur Hapus. Fitur pesan penghancuran diri akan berfungsi satu-satu dengan pesan grup.

Juga yang diharapkan pada tahun 2020 adalah fitur Dark Mode. Fitur Dark Mode dilaporkan akan terhubung dengan mode Penghemat Baterai ponsel Anda untuk hidup secara otomatis ketika ponsel Anda mencoba untuk menyedot daya.

Dengan latar belakang hitam, mereka yang menggunakan telepon dengan layar AMOLED akan dapat menghemat masa pakai baterai dengan mengaktifkan ditur Dark Mode.

Itu karena warna hitam dibuat pada panel seperti itu dengan mematikan piksel yang sesuai, dan piksel yang dimatikan tidak perlu menarik daya dari baterai. Demikian dikutip dari laman Phone Arena, Senin (30/12/2019)

Yang terakhir, jika Anda pernah menonton Catfish The TV Show, Anda pasti telah melihat host, Nev Schulman menggunakan pencarian gambar terbalik untuk memeriksa keabsahan foto. Ini seharusnya datang ke WhatsApp tahun depan meskipun masih sedang diuji.

Fitur ini, akan memudahkan pengguna untuk dapat melakukan pencarian gambar terbalik pada foto yang dikirim menggunakan WhatsApp, yang akan mencari sumber gambar menggunakan Google.

Namun perlu diingat bahwa tidak ada jaminan fitur-fitur ini akan ditemukan di WhatsApp tahun depan, atau kapan saja.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6692 seconds (0.1#10.140)