Pilplres AS 2020, Barack Obama Jadi Tokoh Kunci

Minggu, 17 Mei 2020 - 12:14 WIB
loading...
Pilplres AS 2020, Barack Obama Jadi Tokoh Kunci
Mantan Presiden AS, Barack Obama. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Sosok Barack Obama muncul sebagai tokoh sentral dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2020. Partai Demokrat bersemangat merangkul Obama sebagai "wingman" politik untuk Joe Biden.

Obama sejauh ini masih menjadi tokoh partai yang paling populer, terutama dengan pemilih kulit hitam dan pemilih muda.

Kampanye presiden Biden memiliki rencana bagi Obama untuk memiliki peran yang sangat terlihat di bulan-bulan mendatang.

Bagi Donald Trump, itu berarti kesempatan untuk memusatkan perhatian pada salah satu musuh politik favoritnya.

Dalam beberapa hari terakhir, Trump dan sekutunya telah secara agresif mendorong teori konspirasi tentang Obama yang dirancang untuk menghidupkan basis konservatif presiden, menodai Biden dengan asosiasi dan mengalihkan perhatian dari kenyataan suram dan berita ekonomi dari pandemi Covid-19.

"Partisan di kedua belah pihak ingin membuat ini tentang Obama," kata Ned Price, yang menjabat sebagai juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih di era Obama, seperti dilansir Japan Today.

Fokus politik baru pada Obama menetapkan panggung untuk pemilihan tentang masa depan bangsa yang juga akan tentang masa lalunya.

Ketika Biden meminta Obama untuk validasi pribadi, ia juga berlari untuk memulihkan beberapa warisan rekannya itu, yang secara sistematis telah dibongkar oleh Trump. (Baca Juga:Jet Tempur Siluman F-22 Raptor AS Jatuh di Florida)

Namun, dorongan anti-Obama yang dilakukan Trump juga sering mengambil nada yang lebih gelap, lebih konspirasi yang jauh melampaui perbedaan dalam kebijakan perawatan kesehatan dan peran Amerika di dunia.

Fokusnya saat ini adalah pada tindakan yang diambil Obama, Biden, dan penasihat keamanan nasional mereka pada hari-hari terakhir pemerintahan mereka, ketika mereka melihat laporan intelijen tentang Michael Flynn.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)