Seorang Pasien PDP Nekat Lompat dari Lantai Empat RS

Minggu, 17 Mei 2020 - 18:56 WIB
loading...
Seorang Pasien PDP Nekat Lompat dari Lantai Empat RS
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mungkin tak tahan dengan sakit yang dideritanya, seorang wanita berusia 72 tahun yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) Corona nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai empat RS Hermina Jatinegara. Peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi tadi (17/5/2020).

"Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Pasien berjenis kelamin perempuan berinisial MR melompat dari lantai empat RS tersebut. Korban ini merupakan pasien PDP Covid-19," ungkap Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo di Jakarta, Minggu (17/5/2020). ( Baca:Catat! Ini Tujuh Tips Khusus buat Para Penerima THR )

Hery menjelaskan, pasien tersebut terindikasi memiliki penyakit pneunemia grafik dan diabetes . Saat ini jenazah korban telah dievakuasi dengan protokol penanganan Covid-19. "Korban sudah dikebumikan dengan penanganan Covid-19," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, polisi telah memeriksa dua orang saksi untuk dimintai keterangan yakni, pasien satu ruangan dengan korban dan petugas jaga rumah sakit.

Menurut Hery, saksi pertama melihat MR membuka jendela kemudian langsung meloncat dari lantai empat RS Hermina, Jatinegara. Sebelum nekat terjun bebas, saksi yang merupakan pasien satu ruangan dengan korban menyatakan bila korban sering kali meminta pulang.

Sementara itu, petugas jaga mengaku mendengar suara benturan yang teramat keras ketika sedang berjaga. "Dengar suara bruk kencang, kemudian saksi dua memeriksa suara tersebut dan menemukan korban sudah terlentang di pintu masuk parkir," ujarnya.

Hery menuturkan kepolisian hingga kini masih menyelidiki terjun bebas tersebut."Masih kami selidiki terus, guna memastikan penyebab korban nekat melakukan aksi nekat tersebut," ucapnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)