Pangdam Sriwijaya Patroli Akhir Tahun 2019 bersama FKPD Sumsel

Rabu, 01 Januari 2020 - 13:25 WIB
Pangdam Sriwijaya Patroli Akhir Tahun 2019 bersama FKPD Sumsel
Pangdam Sriwijaya Patroli Akhir Tahun 2019 bersama FKPD Sumsel. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Gubernur Sumsel Herman Deru beserta rombongan, memantau situasi malam pergantian tahun 2019 - 2020, Selasa (31/12/2019) malam.

Pangdam II/Sriwijaya bersama Kapolda dan Gubernur Sumsel mengawali patroli dari Griya Agung langsung menuju Pos Palembang Icon (PI), berlanjut ke Jembatan Ampera dan menuju Pos Lippo Plaza Jakabaring, lalu berakhir di Pos Terpadu Monpera.

Sepanjang perjalanan, para personel TNI-Polri bersama petugas Pol PP dan petugas Dinas Perhubungan terlihat bersiaga di pos masing-masing.

Sementara, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, bersama Wakapolda Sumsel beserta rombongan pejabat TNI-Polri lainnya bergerak mulai dari Griya Agung menuju ke Pos Palimo, selanjutnya menuju ke arah Pos Simpang Patal dan berakhir di Pos Terpadu Monpera, BKB.

Kegiatan serupa bukan kali pertama, hari-hari sebelumnya telah dilangsungkan patroli gabungan oleh Pangdam bersama Kapolda dan Gubernur Sumsel, termasuk oleh unsur-unsur satuan TNI-Polri di seluruh wilayah Sumbagsel.

Bahkan, pada malam Natal sepekan silam, kedua pejabat TNI/Polri tersebut juga aktif berpatroli untuk memastikan ibadah Natal dapat berlangsung dengan aman dan personel siap di posisinya masing-masing.

Beberapa menit menjelang detik-detik pergantian tahun, Pangdam dan Kapolda Sumsel juga menyempatkan mengecek situasi di halaman Benteng Kuto Besak (BKB), yang selama ini dijadikan oleh ribuan warga Palembang sebagai pusat perayaan malam pergantian tahun.

"Kelancaran dan keamanan prosesi kegiatan ibadah Natal hingga malam pergantian tahun selama ini, merupakan hasil dari kesiapan satuan-satuan TNI/Polri di wilayah serta kerja keras kedua aparat keamanan tersebut", ujar Pangdam.

Dalam patroli bersama tersebut tampak juga beberapa pejabat TNI-Polri dan unsur FKPD Sumsel, antara lain; Danrem 044/Gapo, Kabinda Sumsel, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Irdam II/Swj, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj, para pejabat utama Polda Sumsel dan Dansat Pol PP.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8205 seconds (0.1#10.140)