Bupati Ingatkan, Uang Bansos Bukan untuk Beli Pulsa dan Rokok

Senin, 18 Mei 2020 - 15:43 WIB
loading...
Bupati Ingatkan, Uang Bansos Bukan untuk Beli Pulsa dan Rokok
Penyerahan Bansos di Banyuasin. Foto/SINDOnews/DedeFebriansyah
A A A
BANYUASIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mulai menyalurkan bantuan sosial ( bansos ) kepada masyarakat. Satu per satu ATM bansos Pemkab Banyuasin dan dana desa, termasuk program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sembako Kemensos, diberikan kepada masyarakat miskin yang ada di Desa Pangkalan Panji, Kecamatan Banyuasin III. Desa Pangkalan menjadi desa pertama sebagai lokasi penyerahan bantuan sosial secara simbolis.

Bupati Banyuasin Askolani memastikan semua warga Banyuasin yang berhak mendapatkan bantuan akan mendapatkan hak mereka di tengah pandemi COVID-19. "Mulai hari ini, bansos Kemensos maupun bantuan penanganan dampak COVID-19 bidang pengamanan jaringan sosial Kabupaten Banyuasin kita bagikan secara serentak kepada masyarakat di 288 Desa, 17 kecamatan, dan di 21 keluarahan," ujar Askolani, Senin (18/05/2020). ( ini," ucapnya.

Dirinya juga menjamin, masyarakat Banyuasin yang berhak mendapatkan bantuan akan mendapatkan hak mereka. Penerima bansos, baik dari Kemensos maupun Kabupaten Banyuasin, berjumlah 148.910 KPM. "Rasanya sudah terdata semua, mengingat jumlah kepala keluarga di Banyuasin ada 247.367 kepala keluarga, artinya sudah hampir 70 persen lebih," terangnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3199 seconds (0.1#10.140)