2020, Puig Optimistis Bersinar Bersama Barcelona

Sabtu, 04 Januari 2020 - 11:31 WIB
2020, Puig Optimistis Bersinar Bersama Barcelona
Tahun 2020 diyakini menjadi momen bagus bagi Riqui Puig untuk menunjukkan sinarnya bersama Barcelona. Foto/Ronaldo.com
A A A
BARCELONA - Barcelona kemungkinan tidak akan merekrut banyak amunisi baru selama dibukanya bursa musim dingin. Ini menjadi peluang bagi pemain yang ada untuk memperlihatkan tajinya, termasuk Riqui Puig.

Setelah pergantian tahun, Barcelona resmi meminjamkan Carles Arena ke Real Betis. Jean-Clair Todibo juga ada kemungkinan diperbantukan ke klub lain untuk sementara waktu. Namun, sampai saat ini belum ada indikasi akan hadir wajah baru di Camp Nou.

Perginya Alena, ditambah cederanya Arthur Melo dan belum jelasnya masa depan Arturo Vidal, bisa saja menjadi keuntungnan bagi Puig.

Gelandang berusia 20 tahun itu bukan tidak mungkin akan dipilih pelatih Ernesto Valverde dalam susunan pemain.

Apalagi, Puig sudah ikut berlatih bersama pemain senior Barcelona. Ini berarti, ada kemungkinan dia ikut terlibat melawan Espanyol, Minggu (5/1). Bahkan, dia kabarnya akan ikut dibawa ke Arab Saudi untuk mengikuti Supercopa de Espana.

Bila benar, jebolan La Masia itu berpeluang membela tim senior untuk pertama kalinya sejak musim lalu.

Pada musim ini, Puig hanya berkutat di Segunda Division B - Grupo III. Dia sudah bermain 16 kali dan mencatat dua gol serta tiga assist.

Dengan kata lain, Puig bisa berharap masa depannya bersama Barcelona akan cerah. Soalnya, dia sempat berpikir untuk mencari klub baru.

“Jika saya tidak mendapat kesempatan bermain lebih banyak (di tim senior Barcelona), saya harus mengambil keputusan,” ujarnya, dilansir marca.

Niat Puig untuk pergi sempat muncul karena keberadaan Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ivan Rakitic dan Sergi Roberto membuatnya jarang dilirik pelatih.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)