Usai Tawuran, Pelaku Begal Motor Ditangkap

Rabu, 03 Juli 2019 - 11:08 WIB
Usai Tawuran, Pelaku Begal Motor Ditangkap
Kapolsek Kalidoni AKP Irene SIk didampingi Kanit Reskrim Ipda Heri Yanto SH menginterogasi tersangka begal.Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Ade Boby Chandra (29) menyusul tiga rekannya ke dalam penjara setelah diringkus anggota Reskrim Polsek Kalidoni terkait kasus begal sepeda motor, beberapa waktu lalu.

Komplotan begal yang meresahkan warga Kalidoni ini berjumlah tujuh orang. Dimana empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota Polsek Kalidoni. Korban saat itu Zuriski Afrindo (18) buruh bengkel, tinggal di Jalan Lebak Murni, Perum Griya Maharani, Kelurahan Sako, kehilangan motor Suzuki Smash setelah dibegal Boby dan rekannya di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Minggu 22 Maret 2019 lalu.

“Motor korban kami tendang dua kali lalu korban jatuh. Setelah itu kami pukul pakai kayu dan gear motor. Saat itu korban lari dan motornya Suzuki Smash ambil lalu kami jual Rp1 juta. Uangnya kami belikan sabu,” ungkap Boby saat dihadirkan di Mapolsek Kalidoni, Rabu (3/7/19).

Sedangkan untuk modus yang digunakan pelaku saat beraksi berjalan boncengan motor. Sebelumnya, mereka sempat ribut tawuran di Jalan Baru Perumnas. Disaat bersamaan korban bersama temannya Aldi dan Dika melintas, para pelaku menyasar korban dengan memepet motor korban. Pelaku Boby langsung menendang motor korban dua kali, sampai motor oleng dan terjatuh.

Dua teman korban melihat kejadian lari menyelamatkan diri. Korban Zuriski yang terjatuh sempat bangun, namun tersangka Boby dan Reza dengan cepat mendekati lalu menghantamkan kayu dan gear bekas ke korban. Akibatnya korban terluka cukup parah. Tetapi korban masih sempat menyelamatkan diri. Sedangkan motor korban digasak pelaku.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene SIk didampingi Kanit Reskrim Ipda Heri Yanto SH mengatakan tersangka Boby bersama komplotan begal yang meresahkan di wilayah Kalidoni.

"Tersangka bersama rekan-rekannya berjalan berboncengan menggunakan sepeda motor, setelah sebelumnya terlibat tawuran di Jalan Baru Perumnas. Pada saat bersamaan, korban bersama temannya, Aldi dan Dika melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Oleh para pelaku, motor korban langsung dipepet dan tersangka Boby menendang motor korban sampai terjatuh," ujarnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6093 seconds (0.1#10.140)