China Selidiki Kematian Dubes Du Terkait dengan Pernyataannya

Senin, 18 Mei 2020 - 21:38 WIB
loading...
China Selidiki Kematian Dubes Du Terkait dengan Pernyataannya
Foto/SINDOnews
A A A
BEIJING - Untuk mengetahui lebih jauh penyebab kematian Dubes China di Israel, Kementerian Luar Negeri China menyatakan akan mengirim tim ke Israel untuk menyelidikinya. Seperti diketahui, Du Wei ditemukan tewas di rumahnya di pinggiran Tel Aviv , kemarin.

"Putusan pendahuluan adalah Duta Besar Du Wei meninggal secara tak terduga karena alasan kesehatan. Rinciannya menunggu konfirmasi lebih lanjut," kata Kementerian Luar Negeri China.

"China akan mengirim penyelidik khusus untuk menyelidiki kematian Duta Besar," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (18/5/2020). ( Baca:Tak Sesuai Proyeksi, Defisit 2020 Bengkak Jadi Rp1.028,5 Triliun )

Sementara itu, juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, mengatakan para petugas telah tiba di kediaman Du sebagai bagian dari prosedur rutinnya tetapi tidak melakukan penyelidikan.

Menurut Rosenfeld, setelah tiba di Israel , Du telah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari karena langkah-langkah keamanan yang diperkenalkan sebagai tanggapan terhadap wabah Covid-19.

Kematian Du sendiri terjadi hanya dua hari setelah dia mengecam komentar Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo yang memperingatkan Israel berhati-hati dengan investasi China di negara mayoritas Yahudi tersebut. Pompeo menuduh China menyembunyikan informasi tentang pandemi Covid-19.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)