Cegah Penyebaran Corona, Pintu Masuk Muba Kian Diperketat

Selasa, 19 Mei 2020 - 21:27 WIB
loading...
Cegah Penyebaran Corona, Pintu Masuk Muba Kian Diperketat
Pemeriksaan Kendaraan di Kabupaten Muba. Foto/SINDOnews/DedeFebriansyah
A A A
SEKAYU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) kian memperketat pengawasan di pintu masuk wilayahnya dengan mengerahkan seluruh jajaran gugus tugas untuk memeriksa setiap kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 di Bumi Serasan Sekate.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem menyebutkan, saat ini sudah terdapat berbagai posko penanganan dan pencegahan COVID-19 di area perbatasan Muba. ( Baca:Update Corona di Sumsel, Jumlah Pasien Positif 597 Orang dan 2 Zona Merah Baru )

"Penjagaan dilakukan dari pagi hingga malam hari. Dan di tiap posko personel yang bertugas akan bergantian dengan melibatkan beberapa pihak seperti, Polres Muba, Kodim 0401 Muba, Satpol PP, Damkar BPBD, dan Dinas Kesehatan," ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (19/05/2020) malam.

Selain itu, kata Yudhi, petugas posko juga akan menegur dengan tegas terhadap seluruh pengendara maupun pejalan kaki yang melintasi wilayah Muba jika tidak menggunakan masker. "Jika masih ada yang tidak pakai masker, maka kami suruh untuk berputar arah dan tidak boleh melintas," tegasnya.

Kapolres Muba juga mengatakan, para petugas posko COVID-19 pun melakukan pengecekan suhu tubuh bagi warga yang melintas, sedangkan untuk kendaraan yang melintas akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Semua ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 masuk ke wilayah Muba," jelasnya.

Terdapat beberapa Posko yang disiagakan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 , yakni di Kecamatan Bayung Lencir, Babat Supat, Jirak Jaya, Keluang, Lais, Batanghari Leko, Sanga Desa, dan Sungai Keruh.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex meminta agar seluruh satuan gugus tugas yang telah bekerja maksimal di lapangan juga wajib tetap menjaga kesehatan, termasuk para pihak yang berada di posko siaga agar dapat lebih maksimal melakukan pengawasan.

"Sebentar lagi akan Lebaran, pengawasan untuk pengendara yang masuk ke wilayah Muba tentu harus dimaksimalkan," ucap Dodi Reza.

Upaya tersebut, lanjut Dodi, tidak lain untuk melindungi warga Muba dari penularan wabah COVID-19. "Mari kita bersama jaga kesehatan, kurangi aktifitas di luar rumah serta tetap menggunakan masker bila terpaksa keluar rumah," tandasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)