Konsumsi BBM Turun, Pertamina Tetap Optimal Distribusikan Energi di Sumbagsel

Rabu, 20 Mei 2020 - 09:24 WIB
loading...
Konsumsi BBM Turun, Pertamina Tetap Optimal Distribusikan Energi di Sumbagsel
Konsumsi BBM Turun, Pertamina Tetap Optimal Distribusikan Energi di Sumbagsel. Foto/SINDOtv/Era NW
A A A
LUBUKLINGGAU - Pertamina tetap optimal menjalankan tugas dan amanahnya menyediakan energi untuk masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Tim Satuan Tugas Ramadhan - Idul Fitri – COVID-19 (Satgas Rafico) 2020 terus bekerja sejak 8 April hingga 8 Juni dengan mengedepankan standar protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG di wilayah Sumsel, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung dalam keadaan aman.

Seluruh agen peyalur tetap disiagakan agar dapat terus melayani kebutuhan masyarakat. Selain itu, Pertamina Delivery Service (PDS) hadir guna memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan LPG dengan tetap di rumah saja.

Segala upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG terus dilaksanakan. Produksi dari kilang Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju hingga pendistribusian produk BBM dan LPG ke 5 provinsi di wilayah Sumbagsel dalam keadaan aman.

“Pertamina juga berharap masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah saja dan memanfaatkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) melalui Pertamina Call Center 135 atau whatsapp ke 08111350135,” tutur Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Sedangkan selama bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, Pertamina khususnya Fuel Terminal (FT) Lubuk Linggau juga senantiasa menjaga ketahanan stoknya agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Per tanggal 19 Mei, ketahanan stok untuk Premium di FT Lubuk Linggau diangka 4.4 hari, Pertamax 5.6 hari, Biosolar 30 14.8 hari, dan Dexlite mencapai 38.5 hari. (Baca juga: Warga Muba Diperbolehkan Takbiran dan Salat Ied Secara Mandiri)

Selain menyediakan kebutuhan energi masyarakat, Pertamina juga berbagi di masa pandemi COVID-19. Sebanyak 350 paket takjil disalurkan Pertamina bersama mitra restoran Bright Gas kepada panti asuhan, panti jompo, serta posko COVID-19 di Lubuk Linggau dalam kegiatan Peduli Bersama Bright Gas.

“Selain memastikan kebutuhan energi masyarakat, di masa pandemi ini Pertamina juga ingin berkontribusi lebih kepada lingkungan di sekitar kami. Dengan berbagi, harapannya kami dapat meringankan beban masyarakat ataupun pihak-pihak yang terdampak langsung akibat pandemi COVID-19 ini. Semoga mata rantai penyebaran COVID-19 bisa segera putus dan kita bisa kembali berkumpul dan beraktivitas seperti biasa," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)