Kasdam Sriwijaya Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan

Selasa, 14 Januari 2020 - 19:06 WIB
Kasdam Sriwijaya Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan
Kasdam Sriwijaya Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, menghadiri apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel, Selasa (14/1/2020).

Selain Kasdam II/Sriwijaya, Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya juga dihadiri Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Sonny Septiono, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah, Karoops Polda Sumsel, Kadispers Lanud Palembang Letkol Dondi Rinaldo dan Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut Doli Iskandar.

Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Sekitar 1.000 personel gabungan TNI-Polri, BPBD serta pihak terkait lainnya disiagakan mengantisipasi dan menanggulangi bencana tersebut di wilayah Sumsel.

Usai apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan alat peralatan SAR BNPB seperti perahu karet LCR dan alat prasarana penanggulangan antisipasi bencana lainnya yang sudah tergelar.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, Provinsi Sumsel merupakan wilayah yang memiliki tingkat bahaya, kerentanan, dan risiko bencana yang cukup tinggi.

“Dalam mengatasi permasalahan yang diakibatkan oleh bencana, perlu dukungan dan partisipasi semua pihak terkait dan bukan hanya tanggung jawab pemda melalui BPBD semata”, katanya.

Djohan juga menegaskan bahwa, Kodam II/Sriwijaya siap membantu pemerintah daerah, baik provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sumsel dalam mencegah dan menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)