alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari

Tedy Ahmad
Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari
Mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari dinilai bisa membantu menurunkan berat badan dan ini menjadi tren dikalangan pengamat berat badan. Foto/Istimewa

JAKARTA - Mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari dinilai mampu menurunkan berat badan. Ya, Anda membacanya dengan benar!

Saat diet, Anda bisa bisa memasukan makanan yang sama untuk sarapan, makan siang dan malam setiap hari. Menariknya, hal ini telah menjadi tren di kalangan pengamat berat badan.

Seperti dilansir Times of India, menurut para ahli, mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari mungkin terdengar membosankan untuk, tetapi trik ini benar-benar dapat melakukan keajaiban bagi penurunan berat badan.



Ketika Anda makan makanan yang sama setiap hari, itu mengarah pada penurunan respons tubuh terhadap stimulus yang bisa menjadi alat untuk mengatasi obesitas.

Penelitian juga telah menunjukkan bahwa lebih banyak variasi makanan dikaitkan dengan lemak dan peningkatan berat badan.

Ini tentu benar bagi orang-orang yang memiliki berbagai macam makanan ringan, bukan hanya satu.

Penelitian juga menunjukkan bahwa rasa dan tekstur yang berbeda dapat mendorong makan berlebihan. Ketika orang memberi pilihan terbatas untuk makan, mereka cenderung makan lebih sedikit.

Jika Anda makan makanan yang sama setiap hari, Anda sebenarnya tidak perlu banyak perencanaan. Tidak mengangkut buku resep dan tidak ada serangan panik saat makan siang tentang apa yang akan Anda makan saat makan malam. Semua ini tentu saja bisa menghemat waktu.

Ketika pilihannya terbatas, mudah bagi Anda untuk memperhatikan sinyal tubuh Anda dan tahu kapan Anda kenyang.

Tidak memahami saat Anda kenyang dan makan berlebihan adalah salah satu penyebab penambahan berat badan ekstra.

Mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari dapat menurunkan konsumsi makanan Anda yang dapat menyebabkan metabolisme yang lambat, yang tidak baik dalam jangka panjang.

Namun, meski mengkonsumi makanan sehat yang sama setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi itu hanya baik jika diikuti untuk jangka pendek.

Jika Anda ingin mengikuti diet dalam jangka panjang, konsultasikan dengan ahli gizi sebelum melakukannya.



(boy)

loading...