alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Universitas PGRI Palembang Kagumi 'Dapur' SINDO Media

Boy Iskandar
Universitas PGRI Palembang Kagumi Dapur SINDO Media
Pemred KORAN SINDO dan SINDOnews.com Djaka Susila memberikan keterangan kepada mahasiswa PGRI Palembang di Gedung SINDO, Menteng, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Foto/SINDOnews/Boy Iskand

JAKARTA - Universitas PGRI Palembang, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengunjungi 'dapur' SINDO Media di Gedung SINDO, Menteng, Jakarta (14/01/20).

Darwin Effendi selaku Ketua Pelaksana Praktek Kerja Lapangan Universitas PGRI Palembang, menyampaikan rasa terima kasih atas ketersediaan pihak SINDO Media menerima kunjungan dan memberikan semangat kepada mahasiswa untuk selalu berkarya.

Pemimpin Redaksi SINDO Media Djaka Susila, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kunjungan mahasiswa Universitas PGRI Palembang.



"Jurnalistik adalah aktifitas mencari, menulis dan menyebarluaskan informasi kepada publik melalui media massa. Media massa harus lebih kita percayai dari pada media sosial karena pada media massa sudah terverifikasi," jelasnya.

Djaka menyampaikan kepada mahasiswa harus rajin menulis dan membaca karena dari kegiatan itu dapat memperluas wawasan dan menambah ilmu pengetahuan untuk diri sendiri.

Universitas PGRI Palembang Kagumi Dapur SINDO Media

Acara selanjutnya sesi tanya jawab oleh mahasiswa kepada pihak SINDO Media. Pertanyaan diajukan Intan Ratnasari, mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, seputar bagimana menjadi seorang jurnalistik yang baik dan seputar dunia jurnalistik. Tanya jawab berlangsung akrab dan penuh edukasi untuk para mahasiswa.

Universitas PGRI Palembang Kagumi Dapur SINDO Media

Acara terakhir adalah pemberiaan cinderamata oleh Universitas PGRI Palembang kepada pihak SINDO Media dan diakhiri sesi foto bersama. Selanjutnya, mahasiswa secara langsung melihat proses pembuatan koran, majalah dan berita online di bawah naungan SINDO Media yakni, Koran SINDO, SINDOnews.com dan SINDO Weekly.



(boy)

loading...