Setahun Bertugas di Lombok, Satgas Yonzipur 2/SG Kembali ke Markas

Rabu, 15 Januari 2020 - 17:41 WIB
Setahun Bertugas di Lombok, Satgas Yonzipur 2/SG Kembali ke Markas
Setahun Bertugas di Lombok, Satgas Yonzipur 2/SG Kembali ke Markas. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Selama setahun melaksanakan tugas kemanusiaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 29 Juli 2018 lalu, sebanyak 100 prajurit Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira kembali ke induk pasukannya yang bermarkas di Prabumulih.

Terkait hal itu, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, melaksanakan kunjungan ke Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira dalam rangka menyambut sekaligus memberikan pengarahan kepada personel Satgas Yonzipur 2/SG yang kembali dari penugasan dan seluruh Prajurit Yonzipur 2/SG bertempat di Aula Markas Yonzipur 2/SG, Prabumulih, Rabu (15/1/2020).

Turut serta dalam acara tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrindam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Wakapendam II/Swj, Dandim Muara Enim, Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Dalam arahannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira, atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan pengabdiannya.

“Tugas yang telah kalian laksanakan tersebut, tentu sangat membanggakan bukan hanya Satuan Kodam II/Swj, tetapi juga TNI Angkatan Darat dan TNI,” kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menegaskan agar seluruh Prajurit Yonzipur 2/SG wajib menjaga kesehatan dan harus rajin berolahraga.

Selain kesehatan fisik, juga kesehatan mental yang harus dijaga. Pangdam juga berpesan, untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, termasuk selalu membawa kelengkapan surat-surat seperti SIM, KTA dan KTP pada saat melakukan kegiatan di luar asrama.

“Kepada Satgas yang kembali dari Lombok, selamat bergabung kembali ke induk pasukan dan segera sesuaikan diri dengan lingkungan satuan kalian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini,” tegas Pangdam.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2112 seconds (0.1#10.140)