Ditolak RS karena Positif Corona, Seorang Ibu Melahirkan dengan Selamat

Minggu, 19 April 2020 - 17:31 WIB
loading...
Ditolak RS karena Positif Corona, Seorang Ibu Melahirkan dengan Selamat
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Setelah sempat ditolak beberapa rumah sakit di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, karena diduga positif corona, seorang ibu melahirkan dengan selamat di RS Siloam Lubuklinggau.

Informasi yang sempat viral di media sosial, baik di Instagram maupun melalui pesan berantai WhatsApp, mengatakan beberapa rumah sakit di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menolak melayani pasien positif Covid-19 yang hendak melahirkan.

Dan berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (19/4/2020), tim medis Siloam Hospitals Silampari Lubuklinggau (SHLL) membantu pasien tersebut melahirkan. Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bayi yang baru dilahirkan itu negatif Covid-19.

Ketua Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan informasi tersebut. ( Baca: 6 Perawat di Palembang Diduga Diusir dari Kosnya karena Corona )

"Iya itu kejadiannya kemarin. Namun positif corona itu baru berdasarkan hasil rapid test. Anaknya sehat dan negatif, untuk sekarang isolasi sendiri," ujar Nanan.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)