BRSPDF Budi Perkasa Palembang Salurkan Bansos untuk Penyandang Disabilitas

Jum'at, 22 Mei 2020 - 12:24 WIB
loading...
BRSPDF Budi Perkasa Palembang Salurkan Bansos untuk Penyandang Disabilitas
BRSPDF Budi Perkasa Palembang Salurkan Bansos untuk Penyandang Disabilitas. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Kemensos melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap pertama berupa 1.200 paket sembako bagi penyandang disabilitas yang terdampak COVID-19.

Kepala BRSPDF Budi Perkasa Palembang Siti Sari Rumayanti mengatakan, penyaluran bantuan sembako ini beerdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial No. B.106/Kemensos/4/KS.03/3/2020 tentang Instruksi Terkait Perlindungan Penyandang Disabilitas Selama Pandemi Corona Virus

"Bansos dari Kemensos ini akan segera kita salurkan di beberapa titik di Kota Palembang," ujar Siti saat diwawancarai SINDOnews, Jumat (22/05/2020). (Baca juga: 38 Rumah Ambruk, Gelombang Tinggi Hantam Aceh Barat Daya)

Dijelaskan Siti, ada sebanyak 200 paket Bansos Kemensos tahap pertama ini yang akan disalurkan. Setiap paket bansos terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, biskuit 1 kaleng, mi instan 8 bungkus, sarden 2 kaleng, tepung terigu 1 kg, sabun mandi cair 750 ml, sabun cuci 6 bungkus dengan total masing-masing paket senilai Rp300 ribu.

"Untuk tahap pertama ini kita salurkan di lima kecamatan di Palembang yakni Ilir Timur I, Ilir Barat I, Kemuning, Seberang Ulu II dan Plaju. Dan tahap kedua sebanyak 1.000 paket akan segera kita salurkan kembali pasca lebaran dan Juni tersalurkan semua," jelasnya.

Sementara itu, seorang penyandang disabilitas Agung Malik Ibrahim yang kesehariannya berprofesi sebagai fisio terapi merasa terbantu dengan Bansos Kemensos tersebut.

"Sebelum pandemi ini biasanya bisa mendapat belasan orang untuk di terapi, namun semenjak COVID-19 ini mewabah dalam sebulan ini baru 1 orang," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)