Ini Alasan Pemilihan Tanggal El Clasico Jilid II di Santiago Bernabeu

Kamis, 16 Januari 2020 - 15:04 WIB
Ini Alasan Pemilihan Tanggal El Clasico Jilid II di Santiago Bernabeu
La Liga resmi merilis jadwal El Clasico jilid kedua yang pertemukan Real Madrid versus Barcelona. Pertandingan tersebut bakal digelar di Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2020, pukul 21.00 waktu setempat. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
MADRID - La Liga resmi merilis jadwal El Clasico kedua yang pertemukan Real Madrid versus Barcelona. Menurut keterangan yang dikutip dari laman resmi, pertandingan tersebut bakal digelar di Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2020, pukul 21.00 waktu setempat.

Pengumuman mengenai jadwal El Clasico kedua ini diumumkan langsung oleh Presiden La Liga Javier dalam sebuah acara di London, Rabu (15/1) waktu setempat. Menurutnya, pemilihan slot jadwal pertandingan disesuaikan dengan laga di kompetisi Eropa lainnya.

"Laga ini akan berlangsung pukul 20.00 waktu Inggris dan saya pikir tidak ada pertandingan lain pada saat ini sehingga itu akan menjadi slot yang bagus," kata Tebas dikutip dari Sportskeeda. Akan ada wajah baru pada laga El Clasico ini. Itu berkaitan dengan penunjukkan Quique Setien sebagai pelatih anyar Barcelona menggantikan Ernesto Valverde.

Tentunya ini akan menjadi laga yang penuh emosional buat Quique Setien mengingat itu menjadi kunjungan pertamanya ke Santiago Bernabeu sebagai pelatih Barcelona. Selain itu, laga ini juga bisa menjadi momen penting dalam perebutan Liga Spanyol musim ini.

Baik Zinedine Zidane maupun Setien harus mampu menjaga kebugaran para pemainnya mengingat Madrid dan Barcelona bakal menjalani laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Madrid akan menjamu Manchester City pada 28 Februari, dini hari WIB.

Sedangkan Barcelona lebih dulu (26 Februari) memainkan laga babak pertama 16 besar Liga Champions melawan Napoli. Sekadar informasi, pada El Clasico pertama yang berlangsung di Camp Nou, dua kesebelasan hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Ini jadi kali pertama setelah 17 tahun pertandingan El Clasico tak menghasilkan gol.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8248 seconds (0.1#10.140)