Soal Gaji Pegawai BUMN, Erick: Lebih Besar dari Pegawai Swasta

Jum'at, 17 Januari 2020 - 12:16 WIB
Soal Gaji Pegawai BUMN, Erick: Lebih Besar dari Pegawai Swasta
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membantah jika gaji pegawai BUMN kecil dan tidak mencukupi. "Saya rasa tidak benar kalau orang bilang gaji pegawai BUMN kecil," ujar Erick dalam acara Indonesia Millennial Summit di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Bahkan Erick menambahkan bahwa gaji pegawai BUMN lebih besar dibandingkan pegawai perusahan swasta. Belum lagi dengan bonus, ini yang membedakan BUMN dengan swasta. "Jadi mana ada bonus dan gaji perusahaan BUMN kecil. Bonus dan gaji perusahaan BUMN lebih besar dari swasta," ungkapnya.

Namun, kata dia, bukan berarti pegawai BUMN hidup kaya raya. Erick menerangkan jika ingin pendapatan lebih besar, sebaiknya menjadi pengusaha ketimbang bekerja di pemerintahan. Adapun bekerja di pemerintahan adalah menerapkan kebijakan yang baik untuk masyarakat.

"Kalau boleh memilih, enakan jadi pengusaha. Lebih bebas. Soal kontribusi ke masyarakat, baik menjadi pengusaha atau di pemerintahan itu sama saja. Yang membedakan adalah bekerja di pemerintahan berdampak ke masyarakat dan skalanya lebih besar," ungkapnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9539 seconds (0.1#10.140)