Ini Komentar Robert Downey Soal Iron Man Hadir di Black Widow

Sabtu, 18 Januari 2020 - 10:40 WIB
Ini Komentar Robert Downey Soal Iron Man Hadir di Black Widow
Robert Downey Jr. menjawab rumor yang menyebutkan dia akan kembali tampil sebagai Tony Stark alias Iron Man di film Black Widow yang tayang 29 April. (Comic Book)
A A A
Film Black Widow dipastikan tayang pada akhir April mendatang. Film itu dinilai masih diselimuti banyak misteri. Tak hanya pemeran musuh utama di film itu, Taskmaster, yang belum terungkap, sejumlah rumor juga bermunculan. Salah satunya adalah kemungkinan tampilnya Iron Man di film ini.

Black Widow ber-setting pada masa setelah Captain America: Civil War dan sebelum Avengers: Infinity War. Pencinta Marvel Cinematic Universe (MCU) pasti sudah tahun bahwa selepas Civil War, Black Widow alias Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) menjadi buronan pemerintah bersama Steve Rogers dan Sam Wilson alias Falcon.

Black Widow diperkirakan akan berkisah tentang petualangan Natasha ketika dia menjadi buronan. Di masa tersebut, Tony Stark alias Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. belum mati. Tony mati di Avengers: Endgame. Rumor menyebut, Tony bakal tampil di Black Widow.

Di film itu, Natasha meminta bantuan Tony atau setidaknya mengontak Tony. Meskipun membantu Captain America kabur dari perang di bandara, Tony dan Natasha tetap berteman. Jadi, kalaupun Natasha menghadapi masalah, Tony akan membantunya. (Baca Juga: Iron Man Bakal Muncul di Film Black Widow Tahun Depan?)

Sementara, kabar lain menyebut, Tony bisa saja tampil di Black Widow dalam bentuk flashback atau melalui adegan yang dipotong di Civil War. Di adegan ini, Black Widow dan Iron Man terlibat satu konfrontasi terakhir setelah perang final antara Winter Soldier dan Iron Man. Namun, kabar ini buru-buru ditepis Robert.

Tampil di Entertainment Tonight, Robert mengatakan, dia benar-benar sudah gantung kostum dan resmi pensiun dari perannya sebagai Tony Stark alias Iron Man. “Benar. Hebat. Maksud saya, akan menyenangkan kalau mereka memberitahu saya. Peringatan awal itu lebih baik. Mereka bisa melakukan apa pun sekarang. Ini bisa jadi wawancara yang sangat palsu buat kita semua,” ujar Robert yang dikutip Comic Book.

Robert beberapa kali telah menegaskan dia tidak akan kembali memerankan Iron Man. Dia mengatakan, kalau dirinya telah move on dari peran yang telah dia jalani selama 11 tahun itu. “Perang buat saya sudah selesai. Saya secara pribadi sudah turun ke padang yang lebih hijau,” ujar Robert kepada Parade. (Baca Juga: Robert Downey Jr. Tutup Pintu Rapat-Rapat untuk Iron Man)

Jika pun Iron Man tak muncul di Black Widow, banyak hal yang diharapkan bakal terjawab di film tersebut. Salah satunya adalah bagaimana Natasha kabur dari peristiwa Captain America: Civil War. Film itu mengangkat diloloskannya Perjanjian Sokovia yang menempatkan Natasha dalam posisi sulit. Dia percaya pada Avengers, tapi dia kemudian sadar kalau tim itu pecah.

Natasha awalnya memilih menyetujui Perjanjian Sokovia dan memainkan peran penting dalam membantu Tony memburu Captain America di sebuah bandara di Jerman. Namun, tujuan akhirnya sepertinya berbeda. Ketika Iron Man berniat menangkap Steve Rogers dan kawan-kawannya, Natasha berharap bisa memulai dialog di antara kedua belah pihak demi menyatukan Avengers kembali.

Namun, ketika harapan itu menipis, Natasha mengkhianati Tony dan membantu Captain America kabur. Tony yang marah melaporkan aksi Natasha kepada Jenderal Thunderbolt Ross. Dia kemudian memperingatkan Natasha agar lari. Kini, Marvel mengungkapkan mengapa Black Widow bisa kabur dengan mudah.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler komik The Black Widow Prelude yang mungkin mengungkap jalan cerita film Black Widow. Anda sudah diperingatkan. Kisah kaburnya Black Widow ini diungkap di komik Black Widow Prelude. Komik ini ber-setting setelah Captain America: Civil War. Di situ terlihat Ross berusaha mencari dukungan untuk memburu Natasha.

Sejumlah orang yang sangat berpengaruh berutang pada Natasha, terutama anggota dewan Hawley, anggota Dewan Keamanan Dunia, yang biasanya mengawasi SHIELD dan memainkan peranan penting dalam pemberlakuan Perjanjian Sokovia.

Di Captain America: The Winter Soldier, Hawkley diundang untuk menghadiri peluncuran Project Insight, yang ternyata adalah operasi Hydra. Dia kemudian didekati Black Widow yang kemudian menggantikannya dengan menggunakan penyamaran holografik dan menyusup ke SHIELD Triskelion.

Dikutip dari Screen Rant, meski tidak secara resmi dinyatakan, Black Widow Prelude dibuka dengan indikasi bahwa Hawley telah menghambat upaya Ross untuk menangkap Natasha. Ross kemudian menemui Hawley dan berusaha membuatnya bicara. Namun, respons pertama Hawley adalah memperlihatkan tayangan dari Triskelion. Dia mengingatkan Ross tentang siapa yang hendak dia tangkap.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4736 seconds (0.1#10.140)