Sebelas Ucapan Selamat Lebaran dalam Bahasa Palembang

Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:19 WIB
loading...
Sebelas Ucapan Selamat Lebaran dalam Bahasa Palembang
Sebelas ucapan selamat lebaran dalam bahasa Palembang. Fpto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Hari raya Idul Fitri adalah hari kemenangan untuk seluruh umat muslim di dunia setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Bahkan, momen Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu dan selalu dirindukan.

Pasalnya, tak jarang momen Lebaran dijadikan sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat, teman dan tetangga untuk saling memaafkan. Berikut ini sebelas ucapan selamat Lebaran dalam bahasa Palembang dan artinya dalam bahasa Indonesia yang telah dirangkum SINDOnews:

1. Ketika tangan tak bisa saling menjabat, mata tak pula bisa saling menatap, maka melalui pesan singkat ini saya mengucap: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah! Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Pas tangan dak pacak salaman, mato dak biso saling jingok, mangko lewat pesen singkat ini aku ngucapke. Selamet ari rayo Idul Fitri 1441 Hijrah Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. (Baca juga:Rayakan Lebaran, Pemkab PALI Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan)

2. Terkadang mata salah dalam melihat, hati salah saat menggugat, mulut salah berucap hingga menyayat. Di bulan dan hari yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin memohon maaf sebesar-besarnya. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Kadang mato salah jingok, ati salah sangko, molot salah kato sampe nyaketke. Dibulan dan ari yang suci ini, dengen niat yang tulus, aku nak ngucapke maaf sebesak-besaknyo. Minal Aidin Walfaizin mohon Maaf Lahir dan Batin.

3. Ada banyak yang telah kita lalui setahun ini. Ada banyak canda yang berubah menjadi marah. Ada banyak kata yang berubah menjadi senjata. Ada banyak sakit hati di antara banyaknya janji. Untuk itulah, di momen yang suci ini, izinkan saya dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Ado banyak yang kito sudah lewati setaon ini. Ado banyak penesan yang laju buat tesenggung. Ado banyak kato yang jadi senjato. Ado banyak nyaketke ati oleh banyak janji. Mangko itulah di saat yang suci ini izinke aku samo keluargo ngucapke Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

4. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas segala khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Harto yang paleng berego iyolah sabar. Kawan paleng setio iyolah amal. Ibadah paleng bagus iyolah ikhlas. Gawean paleng berat iyolah memaafke. Mohon maaf segalo khilaf. Selamet Ari Rayo Idul Fitri 1441 H.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)